- Kelola proses ujung ke ujung untuk proyek penelitian (dari menerjemahkan tujuan bisnis menjadi tujuan penelitian, pengembangan kuesioner, pemantauan kerja lapangan, dan melaksanakan penelitian primer dan/atau sekunder untuk mendapatkan wawasan)
- Rancang dan evaluasi metode untuk pengumpulan dan analisis data, dan analisis silang wawasan ke metrik bisnis internal
- Kumpulkan, analisis, dan sebarkan wawasan kompetitif (termasuk profil pesaing yang mendalam) kepada pemangku kepentingan dan berikan rekomendasi untuk peningkatan operasional
- Kembangkan metrik apa pun untuk diterapkan melalui penelitian meja untuk memahami pesaing
- Berkomunikasi dengan pemangku kepentingan internal dan eksternal (termasuk menyajikan wawasan dan rekomendasi ke tingkat manajemen)
- Mampu mengelola beberapa proyek secara bersamaan, menetapkan prioritas dan jadwal untuk masing-masing
- Mampu melakukan social listening dan mengawasi tren pasar (opsional)
Persyaratan :
- min. Gelar sarjana dari segala jurusan (Bisnis, Manajemen, Statistik, Matematika, atau Psikologi lebih disukai).
- Berpengalaman dalam Wawasan Bisnis/Analitik atau Riset Pasar.
- Memiliki keterampilan penelitian kualitatif dan kuantitatif.
- Keterampilan komunikasi interpersonal, verbal, dan tertulis yang sangat baik.
- Kemahiran yang kuat dalam Excel.
- Pemikir mandiri yang serba cepat.
- Pemikiran kritis yang kuat, keterampilan analitis, dan kemampuan memecahkan masalah.
- Bergairah dan berpengetahuan tentang analisis strategis.
- 1-2 tahun pengalaman kerja dengan penelitian dan analisis kompetitif lebih disukai.
- Akrab dengan mengukur kinerja merek, membuat tolok ukur, atau menganalisis perjalanan pelanggan.
- Memahami pengalaman pelanggan dan/atau bidang layanan pelanggan.
- Memiliki keterampilan dasar dalam SPSS, SQL, atau R lebih disukai.