- Anda memulai penelitian dasar dan strategis serta mengelola sumber daya Anda untuk proyek penelitian, baik proyek tersebut berdasarkan permintaan atau didorong oleh tim Anda. Anda memahami persyaratan dan tuntutan penelitian, dan Anda menyusun strategi prioritas dan alokasi sumber daya. Anda juga menetapkan tujuan, strategi, dan perencanaan untuk tim Anda dan anggotanya, termasuk perencanaan tenaga kerja.
- Anda melakukan proyek berdampak tinggi ujung ke ujung dengan panduan kecil. Proyek-proyek ini didasarkan pada tujuan dan arahan Tokopedia yang selaras dengan peta jalan produk pemangku kepentingan Anda.
- Untuk memaksimalkan proses kolaborasi, Anda bekerja sama dengan pemangku kepentingan (produk, bisnis, desain produk, data, pemasaran, dan tim lainnya). Anda memastikan penerapan wawasan setelah setiap proyek penelitian.
- Anda mengembangkan proses pengembangan tim yang efektif dalam tim Anda dan entitas penelitian yang lebih besar untuk memberikan dampak maksimal.
- Anda menyesuaikan rencana pertumbuhan anggota tim Anda dan mengembangkan jalur pembelajaran yang paling berdampak bagi mereka. Anda juga akan mempertajam keahlian penelitian setiap anggota tim, termasuk keterampilan penelitian, pengetahuan produk, dan proses kolaborasi mereka.
- Anda akan bekerja sama dengan Peneliti Utama untuk menghasilkan roadmap penelitian dan backlog yang selaras dengan tujuan Tokopedia yang lebih besar.
- Anda akan menganjurkan penelitian pengguna berbasis data dengan membangun proses kolaborasi yang solid dengan tim data untuk memastikan akses tanpa batas ke data, integrasi data dalam temuan penelitian utama, dan rekomendasi yang didukung data.
- Anda terus meningkatkan kinerja tim dengan memperkenalkan metodologi, kerangka kerja, dan alat baru yang inovatif untuk digunakan tim dalam proses dan pengembangan penelitian harian.
Persyaratan :
- Anda memiliki minimal lima tahun pengalaman penelitian, termasuk setidaknya dua tahun peran kepemimpinan penelitian. Pengalaman Anda mencakup berbagai jenis penelitian (produk, UX, atau riset pasar).
- Baik Anda berasal dari lembaga penelitian atau bekerja sebagai peneliti internal, Anda memiliki pengalaman luas dalam penelitian kualitatif dan kuantitatif. Anda mahir dalam wawancara mendalam, studi kegunaan, dan survei. Anda telah menggunakan metode penelitian kreatif untuk mengumpulkan wawasan tertentu, termasuk etnografi.
- Anda memiliki pemahaman lanjutan tentang manfaat dan batasan setiap metode, termasuk penerapannya di seluruh produk, bisnis, dan pengembangan desain.
- Anda bekerja untuk memberikan wawasan yang dapat ditindaklanjuti kepada klien/pemangku kepentingan Anda dari perspektif yang berbeda (produk, bisnis dan pemasaran, serta desain). Anda telah membuktikan kemampuan untuk mempengaruhi pengembangan produk/bisnis/desain berdasarkan wawasan Anda.
- Anda memiliki pemahaman tentang data dan analitik. Saat diberikan produk atau kasus bisnis tertentu, Anda tahu poin data apa yang harus dilihat; Anda memberikan interpretasi data yang sesuai dan membuat saran berdasarkan data. Anda berpengalaman dalam berbagai alat analisis dan visualisasi data.
- Anda menunjukkan keterampilan bahasa Inggris yang berdampak tinggi (terutama keterampilan menulis dan presentasi).