Barang tertinggal di Grab – Layanan Grab memang sangat berguna dan praktis. Namun, karena kemudahannya, banyak orang yang lalai dan melupakan barang bawaannya di Grab.
Apakah Anda juga mengalami hal ini? Jangan khawatir, sebenarnya ada dua solusi barang ketinggalan di Grab yang bisa dicoba penumpang.
Meninggalkan barang bawaan di Grab sebenarnya adalah kesalahan pribadi penumpang. Namun, jika sudah terlanjur tertinggal, penumpang bisa mencoba dua solusi berikut untuk barang yang tertinggal di Grab:
Daftar Isi
Cara Pertama Hubungi Pusat Bantuan
- Buka menu Pusat Bantuan di aplikasi Grab
- Pilih menu ‘Barang Tertinggal’
- Isi formulir yang muncul. Harap pastikan bahwa semua bagian dari Pilih Perjalanan (pilih riwayat perjalanan di mana penumpang melewatkan barang), Pilih Kota (tempat penumpang berada), Nomor Kontak yang akan dihubungi dan deskripsi barang yang tertinggal diisi sedetail mungkin bisa jadi.
- Jika ya, klik kirim dan tunggu Grab menghubungi Anda
Cara Kedua Hubungi Grab Langsung
1. Hubungi Driver Grab
Jika mengetahui nomor ponsel pengemudi, penumpang bisa langsung menanyakan keberadaan barangnya. Periksa riwayat telepon Anda jika Anda menerima panggilan untuk mengkonfirmasi keberangkatan Anda sebelum Anda dijemput oleh pengemudi.
Setelah koneksi terjalin, segera tanyakan barang apa saja yang tertinggal, karena pengemudi biasanya tidak tahu kapan barang penumpang tertinggal di dalam kendaraannya.
2. Hubungi Call Center
Tidak punya nomor driver? Pelanggan dapat menghubungi Call Center Grab secara langsung. Cukup buka menu ‘Barang Tertinggal’ di Tengah, lalu pilih Hubungi Kami dan penumpang bisa langsung bertanya seputar barang tersebut.
Baca Juga : Cara Mendapatkan Keuntungan dari GrabBenefits
Itulah dua Solusi Barang Tertinggal di Grab Bike atau Grab Car. Jika ada barang lain yang ketinggalan di Grab, jangan panik dan segera coba solusi di atas. Semoga artikel ini bisa membatu masalah anda ya, Terima kasih!