Bagaimana Cara Hapus Akun Grab Penumpang? Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa akun Grab yang Anda buat sebelumnya dapat dihapus. Padahal ini bisa dilakukan hanya melalui smartphone saja.
Anda tidak perlu repot datang ke kantor grab di kota Anda. perusahaan grab telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.
Namun, itu adalah pilihan dan Hak Anda. Anda dapat mendaftar akun Grab dan Anda juga berhak untuk menghapusnya kapan saja. Sekali lagi, sama sekali tidak ada larangan untuk ini. Itu adalah hak setiap konsumen. Mungkin Anda kecewa dengan layanan Grab atau ingin menggantinya dengan akun baru.
Jika Anda menghapus atau menonaktifkan akun Grab Anda, Grab secara otomatis akan menghapus saldo Anda dan reward Grab, termasuk poin, OVO dan berbagai hadiah lainnya.
Dan jika Anda mendaftar Grab dengan akun baru suatu hari nanti, saldo tidak dapat dikembalikan. Setelah Anda menghapus akun Anda, akun Grab Anda tidak dapat diakses lagi, tidak dapat dipulihkan, dan akan ditutup secara permanen.
Daftar Isi
Cara Hapus Akun Grab Penumpang Secara Permanen
Untuk menonaktifkan akun grab anda harus logout terlebih dahulu sebelum menerapkan metode penghapusan akun grab yang akan saya jelaskan. Langkah-langkah yang dapat Anda lakukan adalah sebagai berikut:
- Buka menu profil dengan menekan gambar atau nama profil Anda.
- Setelah itu, profil akun grab Anda akan terlihat. Langkah selanjutnya mengharuskan Anda untuk memutuskan tautan dari Google, Facebook, atau media sosial lainnya. Caranya cukup tap agar aplikasi Grab tidak otomatis terkoneksi dengan Google atau aplikasi lainnya. Kecuali Anda tidak menautkan akun Grab Anda ke media sosial, Anda tidak perlu melakukannya.
- Tekan tombol “hapus akun” di bagian bawah. (Lihat gambar di bawah)
Apakah cara menghapus akun grab sudah cukup? Belum. Anda harus mengisi formulir lain yang berisi:
- Name : Isi bagian ini sesuai dengan nama lengkap yang muncul di aplikasi grab anda. Contoh: Firdaus Deni Febriansyah
- Nomor Ponsel: Untuk bagian ini, masukkan nomor ponsel yang terdaftar di akun Grab Anda. Contoh: 081366665434
- Email : Isi sesuai dengan email yang terdaftar di aplikasi grab.
- Lokasi : Yaitu, lengkapi bagian ini dengan lokasi penjemputan dan tujuan akhir. (cukup isi alamat lengkap)
- Saldo total: masukkan jumlah saldo terakhir Anda di sini. Misalnya 125000
- Poin: untuk yang ini Anda memasukkan sesuai dengan jumlah total poin reward yang Anda terima selama ini.
- Alasan: nah bagian yang tidak kalah pentingnya dan harus anda isi. Beri tahu kami alasan Anda mengapa Anda ingin menonaktifkan akun Anda. Dengan minimal 35 karakter dan maksimal 1500 karakter.
- Terakhir, tekan kirim untuk meminta penonaktifan akun Grab Anda.
Tunggu hingga Grab menyetujui permintaan Anda. Mungkin butuh beberapa saat, bahkan mungkin butuh waktu yang sangat lama. Jadi anda diharapkan bersabar untuk menunggu hal ini.
Solusi yang Gagal melakukan Hapus akun Grab
Meski sangat jarang, hal ini pernah terjadi pada beberapa orang. Lho,
kok bisa? Lalu bagaimana cara mengatasinya? Jika ini pernah terjadi pada Anda, perhatikan baik-baik dan lakukan hal berikut:
- Pertama, pastikan dan cek ulang apakah prosedur menonaktifkan akun Grab Anda sudah dilakukan dengan benar. Jangan melewatkan langkah apa pun.
- Kedua, pastikan informasi yang Anda masukkan pada formulir sudah benar. Mulai dari nama hingga isi “jumlah saldo reward”.
- Dan yang ketiga menyangkut alasan. Penting bagi Anda untuk menuliskan alasan yang “masuk akal” agar Grab dapat segera menyetujui permintaan Anda. Alasan yang tidak masuk akal dapat menunda persetujuan Anda untuk penghapusan akun Grab.
Nah, setelah melakukan beberapa hal di atas, coba hubungi call center grab untuk mendapatkan kejelasan. Sekali lagi, sebelum menonaktifkan akun, pertimbangkan semuanya terlebih dahulu. Ini karena apa yang telah Anda hapus tidak dapat dipulihkan.
Jadi jika Anda menghapus akun Anda dan ingin memesan layanan penjemputan lainnya, Anda juga perlu membuat akun baru dengan alamat email dan nomor ponsel baru.
Kesimpulan
Jika semakin banyak orang memutuskan untuk menghapus akun Grab mereka, terutama jika mereka beralih ke layanan pesaing, Grab perlu mengevaluasinya. Apa yang membuat pelanggan kecewa? Apa yang membuat mereka pindah ke lain hati?
Untuk itu, perbaikan harus dilakukan pada setiap startup jika tidak ingin kehilangan banyak pelanggan. Perbaikan tersebut bermacam-macam, baik dengan peningkatan kualitas aplikasi, driver, maupun layanan lainnya.
Semakin baik layanan yang diberikan, pengguna Grab akan semakin puas.
Tidak hanya itu, inovasi juga tidak boleh diabaikan. Di tengah ketatnya persaingan startup di era digital seperti saat ini, sulit bagi sebuah perusahaan untuk bertahan dan tumbuh dengan cepat. Ini berlaku untuk semua startup, bukan hanya grab.
Baca Juga :
Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Cara Hapus Akun Grab Penumpang melalui smartphone. Semoga bermanfaat, dan terima kasih.