Cara Melihat Komentar Penumpang GrabBike dan GrabCar

Cara Melihat Komentar Penumpang GrabBike dan GrabCar

Cara melihat Komentar Penumpang – Dalam dunia Grab, baik itu GrabBike atau GrabCar. Penumpang dapat memberikan masukan kepada Grab mengenai layanan yang diberikan oleh pengemudi GrabBike dan GrabCar.

Hal ini tak jarang membuat sejumlah pengemudi GrabBike dan GrabCar penasaran dengan tanggapan atau komentar penumpangnya. Lalu bagaimana Anda melihat komentar penumpang terhadap layanan yang kami berikan?

Seperti kata pepatah, “pelanggan adalah raja”. Hal yang sama berlaku untuk dunia Grab, “penumpang adalah raja”. Itu sebabnya kami harus melayani penumpang dengan cara terbaik. Jangan sebaliknya, seperti cuek dan cuek pada semua penumpang.

Bagaimana Cara Melihat Komentar Penumpang GrabBike dan GrabCar

Karena kepuasan penumpang atas layanan yang kami berikan adalah jiwa dari para pengemudi GrabBike dan GrabCar. Karena jika pelayanan kurang memuaskan, penumpang bisa memberikan feedback atau komentar langsung ke pihak Grab. Dimana komentar negatif tentang kita bisa mengancam pekerjaan kita sebagai driver Grab.

Bahkan, tak sedikit akun driver yang disuspend akibat komentar negatif sejumlah penumpang terhadap Grab. Oleh karena itu, salah satu hal yang harus diperhatikan oleh pengemudi Grab adalah keseriusan mereka dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang tanpa terkecuali.

Itu sebabnya banyak pengemudi Grab tentu ingin melihat komentar dari penumpang. Tapi apakah itu mungkin?

Saat ini telah tersedia fitur bagi pengguna layanan Grab yang dapat digunakan untuk memberikan feedback atau komentar terhadap layanan yang diberikan oleh para driver Grab. Namun masih sangat disayangkan, karena selama ini belum ada fungsi untuk melihat komentar penumpang.

JADI, YANG PENTING ADALAH TIDAK CARA UNTUK MELIHAT KOMENTAR PENUMPANG!!!!

Intinya, hanya Grab yang bisa melihat komentar penumpang. Sementara itu, pengemudi GrabBike dan GrabCar masih belum bisa melihat komentar penumpang.

Walaupun tidak bisa melihat komentar penumpang karena fitur ini belum ada. Namun, Anda dapat meningkatkan layanan untuk menghindari umpan balik negatif dari beberapa penumpang.

Cara Melihat komentar penumpang Grab

Padahal driver Grab tidak bisa melihat semua komentar yang diberikan. Pengemudi Grab masih bisa melihat komentar penumpang yang hanya memberikan rating bintang 5. Nah, untuk melihat komentar para penumpang Grab, berikut cara melakukannya:

  1. Buka aplikasi Grab Driver dan pilih menu ‘Lainnya’
  2. Muncul beberapa menu, pilih ‘Partner Corner’
  3. Di sini Anda akan melihat riwayat pesanan dengan peringkat bintang 5 beserta jumlahnya. Anda bisa melihat beberapa komentar dari penumpang yang telah memberikan rating bintang 5 melalui menu ini.

Tips menghindari feedback atau komentar negatif dari penumpang GrabBike dan GrabCar

Seperti yang saya katakan sebelumnya, meskipun Anda tidak dapat melihat komentar penumpang. Namun, Anda dapat menghindari komentar negatif dari penumpang.

Nah, berikut beberapa tips yang mungkin bisa Anda terapkan untuk menghindari komentar negatif dari penumpang GrabBike dan GrabCar.

1. Berperilaku Baik

Jika Anda berada di depan penumpang, Anda harus berperilaku baik. Karena penumpang akan berkomentar negatif jika Anda berperilaku buruk.

Perilaku buruk yang sering menjadi masalah antara lain berkata kasar atau kotor, mengemudi ugal-ugalan, dan lain sebagainya.

2. Memberikan pelayanan yang baik kepada penumpang

Memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh penumpang merupakan salah satu tips paling ampuh untuk menghindari komentar negatif penumpang. Memberi penumpang layanan terbaik mungkin memberi Anda catatan positif.

Karena tidak semua penumpang memberikan tanggapan negatif, namun ada juga beberapa penumpang yang ingin memberikan komentar positif.

3. Perhatikan bau badan Anda 😀

Meskipun Anda berperilaku baik dan memberikan layanan terbaik kepada penumpang. Tentu hal ini masih kurang jika Anda memiliki bau badan yang tidak sedap. Dimana bau badan dapat mengganggu kenyamanan penumpang. Oleh karena itu, sebelum menjemput penumpang, sebaiknya periksa dulu apakah badan Anda berbau tidak sedap atau tidak.

4. Penampilan Rapi

Mungkin sebagian penumpang merasa cuek dan tidak peduli dengan penampilan pengemudi Grab tersebut. Namun, ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan penampilan sang pengemudi. Dalam hal ini, untuk menghindari komentar negatif, jagalah penampilan Anda tetap rapi.

5. Memberikan bantuan kepada penumpang

Tentu driver grab sering mendapatkan jumlah penumpang dengan barang bawaan yang cukup banyak bukan? Maka dalam situasi ini, banyak penumpang yang mencoba meminta bantuan pengemudi untuk membawakan barang bawaannya. Namun, banyak pengemudi yang merasa sibuk dan tidak mau membantu.

Perilaku ini bahkan dapat menimbulkan komentar negatif dari penumpang. Oleh karena itu, jika penumpang merasa membutuhkan bantuan, jangan ragu untuk membantunya.

Bahkan jika penumpang tidak membutuhkan bantuan, akan lebih baik lagi jika Anda menawarkan bantuan kepada penumpang. Dengan begitu, penumpang tidak akan segan-segan meninggalkan komentar positif terhadap pelayanan yang Anda berikan.

Baca Juga : Ganti Nada Dering Orderan GrabBike dan GrabCar

Sebenarnya masih banyak lagi tips yang bisa Anda terapkan untuk menghindari komentar negatif. Padahal, banyak juga tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan reaksi positif dari penumpang.

Sayangnya, hingga saat ini masih belum tersedia fungsi untuk melihat semua komentar penumpang. Jadi driver Grab tidak bisa melihat semua komentar penumpang dan hanya Grab yang bisa melihat komentar penumpang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *