Cara Melihat Penilaian Penumpang Grab

Cara Melihat Penilaian Penumpang Grab

Cara Melihat Penilaian Penumpang Grab Masih banyak driver yang masih belum tahu dan belum paham. Padahal perkiraan ini sangat penting untuk memperkirakan berapa pendapatan yang akan dihasilkan pengemudi.

Tidak hanya itu, peringkat bintang juga menjadi indikator kepuasan penumpang terhadap pelayanan yang kami berikan. Semakin banyak bintang yang diberikan, semakin baik.

Rating Bintang

Namun berbeda ketika bintang yang diberikan semakin sedikit. Tentunya jika hal ini terjadi akan merugikan pengemudi itu sendiri.

Bahkan dengan sanksi terburuk, keanggotaan Anda akan dihapus secara permanen dan Anda akan kehilangan pekerjaan. Banyak orang bahkan tidak menyadari dan tidak mengetahuinya.

Bagaimana Cara Melihat Penilaian Penumpang Grab?

Tentunya untuk melihat hal tersebut, Anda harus terlebih dahulu memiliki aplikasi Grab Driver. Setiap mitra harus memiliki aplikasi tersebut. Nah, bagaimana cara melihatnya? Bagian mana dari menu yang harus saya buka? Jawabannya adalah Anda tidak tahu cara melihat peringkat penumpang secara real time.

Lho, kok bisa?

Ya begitulah cara sistem kerja grab. Bagi Anda yang baru mengenal hal ini, mungkin Anda merasa perusahaan tersebut tidak transparan terhadap mitra yang telah bekerja untuknya.

Tetapi sekali lagi, ini adalah kebijakan perusahaan dan kami harus menghormati dan menerimanya. Sehingga pengemudi tidak bisa mengetahui bagaimana melihat penumpang Grab setiap hari.

Namun…

Peringkat bintang pengemudi tidak langsung diperhitungkan (tidak lama setelah pengemudi memberikan layanan). Namun, peringkat bintang dirata-ratakan 2 kali per hari dari 100 peringkat bintang terakhir yang diterima.

Setiap bulan, Pengemudi atau driver akan menerima pesan notifikasi berupa komentar dari penumpang di aplikasi Grab Driver. Laporan tersebut dapat digunakan sebagai bahan evaluasi.

Baca Juga : Cara Melihat Rating Driver Grab

Tips mendapatkan penilaian yang Bagus

Tips Mendapatkan Penilaian yang Bagus

Setiap mitra Grab sangat ingin mendapatkan penilaian yang baik dari penumpang sebagai tanda kepercayaan terhadap kualitas layanan yang diberikan.

Tidak hanya itu, penilaian yang baik dapat meningkatkan penghasilan pengemudi grabbike atau grabcar itu sendiri.

Berikut adalah beberapa tips yang harus dilakukan:

1. Ramah terhadap penumpang

Siapa pun itu, tentu saja mencintai orang-orang dengan watak yang ramah. Baik orang yang dikenal maupun yang tidak dikenal. Begitu juga jika Anda seorang grabber. Bersikaplah baik kepada penumpang, bahkan dalam situasi terburuk sekalipun.

Sulit untuk tetap ramah dalam keadaan seperti itu, tetapi untuk mendapatkan peringkat yang bagus, lebih baik melakukannya.

Saat pertama kali bertemu, biasakan untuk menyapa, misalnya, “Selamat pagi”. Coba periksa apakah itu menjadi pesanan. Tanya dengan nada yang sopan dan selalu berikan senyum terbaikmu.

Jika Anda seorang pengemudi grabber, ingatlah untuk selalu mengingatkan penumpang untuk mengenakan sabuk pengaman.

2. Menjaga Kondisi Kendaraan

Jangan berpikir bahwa penumpang tidak memperhatikan kendaraan yang Anda gunakan. Mereka harus memperhatikan karena ini tentang kenyamanan berkendara mereka.

Ya, meski tampilannya jelek, mesin bagus sebenarnya tidak masalah. Namun tetap saja tampilan bodi motor ini tentu menjadi sorotan para penumpang.

Terutama di sisi kebersihan. Kendaraan yang terlihat kotor tidak akan disukai penumpang. Alhasol, Anda mendapat peringkat rendah dari penumpang. Maka dari itu, jagalah kebersihan kendaraan dengan rajin mencucinya 2 kali minimal 1 minggu. Oke?

3. Penampilan Rapi

Perhatikan tidak hanya kendaraannya, tetapi juga penampilan Anda sendiri. Sungguh, mesinnya bersinar, tapi pengemudinya sepertinya belum mandi? Hehehe. Jangan salah, penampilan + kebersihan driver sangat menarik perhatian penumpang.

Jadi, sebelum berangkat kerja, mandi, berpakaian rapi, menyisir rambut, bila perlu mandikan tubuh dengan parfum yang sangat harum.

Dijamin penumpang akan nyaman duduk di atas penumpang Anda selama perjalanan. Dan pada akhirnya, nilai bagus bukanlah sesuatu yang tidak mungkin dicapai.

4. Memberikan bantuan kepada Penumpang

Awas, hati-hati dengan hal semacam ini. Jangan biarkan orang membantu Anda tetapi jangan tulus dan hanya berharap mendapat peringkat positif dari penumpang. Hanya saja Anda tidak mau melakukan itu.

Memberikan bantuan yang tulus, terutama bagi penumpang yang sudah lanjut usia dan sangat membutuhkan bantuan. Insya Allah jika Anda tanpa pamrih membantunya, penumpang juga akan memberikan ulasan yang benar-benar positif.

5. Berkendara dengan Baik sepanjang Perjalanan

Bagaimana Anda mengangkut kendaraan juga ditekankan oleh penumpang. Ini bukan tentang seberapa cepat Anda sampai ke tujuan, tetapi lebih pada keterampilan mengemudi Anda.

Bagaimana Anda mengerem, mempercepat, berbelok, menggunakan sinyal belok kiri dan kanan dan banyak lagi. Penumpang pasti memberikan ulasan dan komentar positif kepada pengemudi yang memiliki keterampilan mengemudi yang baik.

Selain soal ketangkasan, pemahaman Anda tentang rambu-rambu jalan menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh para traveller.

Misalnya, jika lampu berwarna merah, penumpang akan melihat apakah pengemudi sudah berhenti dalam antrean atau terlalu jauh di depan

Selain itu, tingkah laku dan gaya berkendara pengemudi terkadang juga menarik perhatian penumpang. Mereka tidak menyukai pengemudi yang suka ngebut saat mengemudi dan tidak peduli dengan keselamatan penumpang di belakangnya.

Baca Juga : Cara Pesan Grab Same Day

Penutup

Dari sini kita dapat menyimpulkan bahwa tidak ada Cara Melihat Penilaian Penumpang Grab, yang dapat dilakukan kapan saja. Tapi harus menunggu setiap bulan.

Apresiasi merupakan sesuatu yang sangat berharga dan menentukan masa depan pekerjaan seorang pengemudi.

Namun jangan khawatir, dengan menerapkan beberapa tips di atas insya Allah Anda bisa mendapatkan penilaian atau rating yang tinggi dari penumpang sebagai mitra.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *