Cara Mengubah Informasi Non Restoran GrabFood Merchant

Cara Mengubah Informasi Non Restoran GrabFood Merchant

Menggunakan aplikasi GrabFood Merchant memudahkan Anda mengelola restoran yang sudah menjadi mitra GrabFood. Adanya fungsi menu yang lengkap dan layanan asistensi dari Grab membantu Anda mengelola pesanan yang masuk di aplikasi GrabFood Merchant.

Namun tidak semua restoran menggunakan Aplikasi GrabFood Merchant dan otomatis masuk kategori pilihan non restoran. Di bawah ini akan kami bahas secara tuntas bagaimana cara mengubah informasi non restoran yang dipilih di GrabFood Merchant.

Cara Mengubah Informasi Non Restoran di Website GrabFood Merchant

Pembahasan pertama tentang cara mengubah informasi non restoran di GrabFood Merchant ini bagi anda yang belum menginstall aplikasi GrabFood Merchant di smartphone anda.

Misalnya, jika Anda ingin mengubah informasi tentang pengelolaan restoran, Anda masih bisa melakukannya melalui website. Nah, berikut beberapa informasi restoran yang bisa diubah melalui website GrabFood Merchant.

1. Mengubah Informasi Menu, Harga, dan Jam Buka Restoran

Perubahan informasi menu, harga dan jam buka biasanya harus dilakukan satu per satu saat menggunakan aplikasi GrabFood Merchant.

Namun, jika Anda menggunakan situs web GrabFood Merchant, Anda dapat dengan mudah mengubah ketiga item tersebut dengan mengisi formulir di situs web.

Salah satu syarat penggantian ketiga barang tersebut adalah menggunakan email yang terdaftar di akun GrabFood. Berikut langkah-langkahnya:

  • Buka situs web GrabFood Merchant
  • Masuk dengan akun terdaftar
  • Klik menu ‘Update informasi restoran di Indonesia’
  • Klik ‘Perbarui informasi restoran (restoran yang tidak dipilih)’
  • Pilih ‘Saya ingin mengubah informasi menu/harga dan jam buka restoran’
  • Klik formulir tersebut dan Anda akan dibawa ke formulir dengan memasukkan alamat email akun Grab Anda
  • Masukkan informasi perubahan menu, harga dan jam buka restoran dengan lengkap dan benar
  • Akan ada konfirmasi dari Grab melalui nomor telepon yang didaftarkan
  • Proses perubahan akan dilakukan oleh Grab setelah menerima konfirmasi.

2. Perbarui Alamat Restoran, Nomor Telepon, atau Alamat Email

Selanjutnya, Anda akan melihat cara mengubah informasi non-restoran yang dipilih untuk memperbarui alamat, nomor telepon, dan alamat email restoran. Ini juga dapat dilakukan melalui situs web.

Berikut adalah langkah-langkah yang dapat dilakukan:

  • Buka situs web Pedagang GrabFood dan masuk
  • Klik menu ‘Perbarui informasi restoran di Indonesia’
  • Pilih ‘Perbarui informasi restoran (restoran yang tidak dipilih)’
  • Pilih “Saya ingin memperbarui alamat restoran, nomor telepon, atau alamat email”
  • Isi tautan formulir yang disediakan dan isi data yang benar dan lengkap
  • Konfirmasi akan datang dari Grab melalui nomor telepon yang terdaftar.
  • Pemutakhiran alamat, nomor telepon, atau alamat email restoran dilakukan langsung oleh Grab.

3. Ubah Foto Logo/banner atau Foto Menu Restoran

Bagi Anda yang ingin mengganti foto logo atau banner restoran tanpa menggunakan aplikasi GrabFood Merchant, Anda bisa langsung menuju website GrabFood Merchant. Cara yang dapat dilakukan adalah:

  • Buka situs web Pedagang GrabFood dan masuk
  • Masuk ke menu ‘Update restoran di Indonesia’
  • Klik ‘Perbarui informasi restoran (restoran yang tidak dipilih)’
  • Pilih ‘Saya ingin mengganti foto logo/banner atau foto menu restoran’
  • Akan ada formulir yang harus dilengkapi dengan lengkap dan jelas
  • Unggah foto logo atau foto menu yang ingin Anda ganti
  • Tunggu konfirmasi dari pihak Grab melalui nomor telepon dan proses penggantian foto akan langsung diproses.

4. Cara menutup Restoran Sementara

Terkadang pemilik restoran tidak membuka restorannya untuk sementara waktu pada hari libur nasional. Untuk menghindari masalah penerimaan pesanan, harap tutup sementara restoran hingga restoran siap membuka pesanan GrabFood.

Untuk mengubah preferensi non-restoran Anda:

  • Buka situs GrabFood Merchant dan login dengan akun terdaftar
  • Pilih menu ‘Update restoran di Indonesia’
  • Klik ‘Perbarui informasi restoran (restoran yang tidak dipilih)’
  • Pilih ‘Bisakah saya menutup sementara restoran saya di aplikasi’
  • Akan ada tautan formulir yang harus diisi dengan lengkap dan jelas
  • Masukkan jam tutup restoran hingga siap dibuka kembali
  • Tunggu konfirmasi Grab melalui nomor telepon untuk segera diproses

5. Tambahkan Lokasi Baru untuk Restoran Terdaftar

Bagi Anda yang membuka cabang baru untuk bisnis kuliner, Anda bisa menambah gerai baru untuk mendapatkan layanan GrabFood seperti restoran sebelumnya.

Cara mengubah informasi non-restoran adalah sebagai berikut:

  • Buka situs web Pedagang GrabFood dan masuk
  • Pilih menu ‘Update restoran di Indonesia’
  • Klik ‘Perbarui informasi restoran (restoran yang tidak dipilih)’
  • Pilih ‘Tambahkan lokasi baru untuk restoran terdaftar’
  • Klik tautan formulir di menu dan isi dengan lengkap dan jelas
  • Agar segera diproses, tunggu konfirmasi dari Grab melalui nomor telepon

Nah, itulah beberapa cara mengubah informasi non restoran terpilih yang bisa dilakukan untuk memperbarui informasi non-restoran terpilih yang terdaftar di GrabFood Merchant.

Baca Juga : GrabKitchen: Solusi Pemilik Usaha Kuliner

Semoga informasi diatas dapat membantu anda yang belum menginstal aplikasi GrabFood Merchant di smartphone anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *