Cara Pesan Gojek Lewat Telepon, SMS dan Line

Cara Pesan Gojek Lewat Telepon, SMS dan Line

Cara Pesan Gojek – Apakah Anda ingin pergi ke suatu tempat tetapi tidak ada kendaraan? Ingin ngemil tapi malas keluar rumah? Punya barang-barang penting untuk dikirim tetapi ada pekerjaan yang gak bisa di tinggal?

Jangan khawatir, aplikasi Gojek adalah jawaban dari semua masalah tersebut. Baru dengar ini? Tenang saja, ada beberapa cara yang bisa dilakukan penumpang untuk memesan Gojek.

Cara Pesan Gojek melalui Telepon

Layanan Gojek merupakan layanan transportasi yang banyak diminati oleh banyak orang. Layanan Gojek dapat dinikmati di berbagai smartphone seperti Android dan iPhone.

Namun bagaimana dengan sebagian orang yang tidak memiliki smartphone dan hanya mengandalkan layanan telepon dan SMS di ponselnya?

Sebenarnya layanan Gojek hanya bisa digunakan melalui aplikasi Gojek yang tersedia di App Store dan Play Store. Jadi untuk Pesan Gojek melalui telepon, saat ini tidak bisa di gunakan untuk memesan Gojek.

Pengguna mungkin mengenal salah satu driver Gojek dan ingin menghubungi driver tersebut untuk menggunakan layanan Gojek. Namun sayangnya hal ini tidak terhitung menggunakan layanan dari Gojek itu sendiri.

Hal ini dikarenakan jika pengguna menggunakan ponsel untuk menghubungi driver, maka pengguna tidak akan dapat mengetahui biaya perjalanan dan tidak akan terdaftar di sistem Gojek.

Layanan telepon dapat digunakan oleh pengguna layanan Gojek, bukan untuk memesan Gojek sendiri, melainkan lebih untuk berkomunikasi dengan driver.

Layanan komunikasi ini digunakan ketika pengguna layanan Gojek telah memesan Gojek dan ingin mengecek apakah driver memahami layanan yang dipesan atau tidak.

Pesan Gojek melalui SMS

Setelah pengguna mengetahui bahwa Gojek tidak bisa dipesan melalui telepon, akan ada pengguna yang bertanya-tanya apakah bisa memesan Gojek melalui SMS.

Jawaban atas pertanyaan ini jelas tidak, karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Gojek menggunakan aplikasi sebagai media layanannya.

Namun, pengguna Gojek juga dapat menggunakan SMS untuk berkomunikasi dengan driver Gojek sendiri setelah melakukan pemesanan.

Biasanya SMS digunakan oleh sebagian pengguna untuk menyampaikan alamat kepada driver, karena terkadang tidak terlalu jelas memberikan alamat melalui telepon.

Selain itu, layanan SMS juga dapat digunakan untuk mengubah pesanan kepada driver ketika pengguna tidak dapat menggunakan layanan telepon pada saat itu.

Pesan Gojek via Line

Selain menggunakan aplikasi Gojek sendiri, pengguna juga dapat memesan Gojek melalui Line, namun tidak semua pengguna Gojek mengetahui layanan Gojek Line.

Layanan ini sebenarnya sudah lama dikembangkan oleh Gojek dan diluncurkan pada tahun 2016 lalu.

Layanan Gojek Line ini juga memiliki menu yang hampir sama dengan yang ada di aplikasi Gojek. Untuk menggunakan layanan ini, pengguna tentunya harus memiliki aplikasi Line di ponselnya.

Jika pengguna belum memiliki aplikasi ini, pengguna dapat mengunduhnya dari Android Play Store atau dari iPhone App Store.

Setelah proses instalasi Aplikasi Line selesai atau pengguna sudah memiliki aplikasi tersebut, pengguna dapat membuka aplikasi Line untuk menikmati layanan Gojek.

Sebelumnya, pengguna harus menambahkan Gojek sebagai teman di aplikasi Line itu sendiri.

Cara menambahkan akun Gojek via Line

  • Untuk menambahkan akun Gojek di Line, pengguna hanya perlu memilih menu Tambah Teman di pojok kanan atas menu utama Line.
  • Pada menu Search, pengguna dapat memilih Gojek ID @gojekindonesia pada kotak yang tersedia.
  • Jangan lupa gunakan tanda @ saat memasukan ID Gojek anda agar tidak salah akun, karena @ ini tandanya akun tersebut adalah akun resmi.
  • Setelah aplikasi Line menemukan akun Gojek yang masuk, pengguna dapat menambahkannya sebagai teman dengan menekan tombol Tambah Teman di bawah nama akun Gojek.
  • Setelah berhasil menambahkan akun Gojek sebagai teman, pengguna dapat mengklik akun tersebut untuk mulai mendaftar dengan mengklik menu Ketuk untuk mendaftar.
  • Setelah mengklik menu tersebut, pengguna diminta untuk mengisi formulir pendaftaran Gojek.
  • Pada formulir pendaftaran, pengguna diminta untuk mengisi data diri berupa email dan juga nomor telepon yang aktif.
  • Jika demikian, pengguna dapat mengklik tombol Simpan di bagian bawah layar. Kemudian pengguna akan menerima nomor verifikasi melalui SMS ke nomor telepon yang pengguna masukkan pada formulir pendaftaran sebelumnya.

Setelah pengguna menerima nomor verifikasi, pengguna dapat memasukkan nomor tersebut di menu Verifikasi Nomor Telepon Anda pada akun Gojek.

Setelah pengguna yakin bahwa nomor yang dimasukkan sudah benar, pengguna dapat mengklik tombol simpan di bagian bawah layar.

Jika nomor yang dimasukkan oleh pengguna sudah benar, maka pengguna akan mendapatkan notifikasi bahwa akun pengguna telah terverifikasi dan dapat mulai menggunakan layanan dari Line.

Cara Pesan Gojek via Line

Untuk memesan Gojek melalui Line, pengguna dapat mengklik akun Gojek di aplikasi. Pada layar chat, pengguna akan melihat menu Click here to order di bawah kolom Chat.

Pengguna dapat mengklik menu tersebut untuk memesan Gojek. Namun, ada beberapa situasi di mana pengguna tidak melihat menu di jendela Chat Line Gojek.

Jika pengguna mengalami hal tersebut, pengguna cukup mengetik kata Pesan di kolom chat dan mengirimkan pesan tersebut ke akun Gojek.

Gojek akan membalas pesan tersebut dengan mengirimkan kepada pengguna formulir pemesanan yang mirip dengan yang ada di aplikasi Gojek itu sendiri.

Pengguna akan melihat detail penjemputan dan tujuan di bawah peta. Pengguna dapat memasukkan alamat dengan mengetikkan alamat secara manual pada kolom yang tersedia, atau pengguna juga dapat menempatkan penanda pada peta.

Setelah pengguna yakin telah memasukkan alamat yang benar, pengguna dapat mengklik Berikutnya di bagian bawah layar. Kemudian user akan dibawa ke menu detail pesanan dan user akan menemukan detail perjalanan dan detail biaya yang nantinya harus user bayar.

Jika pengguna telah menyetujui detail pesanan, pengguna dapat mengklik Pesan, yang juga terletak di bagian bawah layar.

Setelah menerima pesanan, Gojek akan mencari driver terdekat untuk pengguna. Jika pengemudi ditemukan, pengguna akan menerima telepon dari pengemudi di nomor yang terdaftar sebelumnya untuk mengonfirmasi detail perjalanan yang diberikan oleh pengguna.

Baca Juga : Cara pesan Gojek untuk orang lain

Aplikasi Gojek pasti akan sangat membantu penumpang dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Namun, penumpang harus mengetahui cara lain agar penumpang dapat memesan Gojek sendiri.

Jika penumpang sudah mengetahui Cara Pesan Gojek Lewat Telepon, SMS dan Line, maka penumpang tidak perlu khawatir lagi karena ada Gojek yang siap membantu kapanpun dimanapun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *