Rahasia Akun Gojek Gacor – Menjadi driver Ojek (Ojol) online seperti Gojek telah menjadi alternatif pekerjaan favorit di kota-kota besar di Indonesia.
Tidak hanya itu, bahkan tidak sedikit pengusaha atau karyawan yang berhenti dari pekerjaannya untuk menekuni dunia ojol ini.
Namun apa saja tips rahasia agar akun Gojek Gacor?
Gacor adalah istilah untuk order masuk terus menerus. Ya, semakin banyak pesanan, semakin menyenangkan pekerjaan ini karena semakin banyak pendapatan yang diperoleh.
Apalagi dengan sistem poin yang diperkenalkan oleh PT. Gojek Indonesia yang dapat membuat pendapatan driver Gojek semakin menarik.
Baru belakangan ini banyak keluhan dari driver Gojek di kota besar seperti Jabodetabek: ‘anyeb order’.
Anyeb Order adalah istilah untuk berkurangnya atau bahkan tidak ada sama sekali order yang diterima driver.
Akibat minimnya pesanan, tak sedikit pengemudi yang mengeluhkan pendapatan yang diperolehnya membuat mereka kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya.
Lalu bagaimana cara keluar dari anyeb order ini?
Daftar Isi
- Tips rahasia akun Gojek Gacor tanpa Root
- 1. Jangan pernah menolak Orderan yang sudah masuk
- 2. Menjaga Performa Akun Driver Gojek
- 3. Berangkat lebih Awal
- 4. Siapkan Uang deposit minimal Rp 100.000
- 5. Jaga Sikap
- 6. Perhatikan Tingkat Keramaian
- 7. Ambil Orderan secara Rutin
- 8. Bersihkan Cache Aplikasi Driver Gojek
- 9. Stop Aplikasi MOD Driver Gojek
- 10. Perbarui Aplikasi Driver Gojek
- Memahami Penyebab Akun Ojek Online Sepi Pesanan
Tips rahasia akun Gojek Gacor tanpa Root
Berikut 10 tips rahasia dari “pengalaman pribadi saya sebagai driver gojek” agar akun Driver Gojek anda bisa gacor lagi, dan tips ini tanpa root sama sekali:
1. Jangan pernah menolak Orderan yang sudah masuk
Penyebab utama yang menyebabkan akun gojek driver gacor menjadi acak adalah riwayat penerimaan pesanan. Sistem Gojek mencatat setiap aktivitas akun driver Gojek.
Jika akun telah menolak banyak pesanan, seperti membatalkan pesanan yang masuk dalam aplikasi baru-baru ini, maka ini adalah penyebab yang sangat mungkin terjadi.
Jadi jika Anda tidak ingin keluar dari ‘zona anyeb’ ini atau cepat, sebaiknya perhatikan riwayat perjalanan akun driver Anda.
Semakin banyak pesanan yang terlewat, semakin besar kemungkinan akun Anda akan hilang di masa mendatang.
Solusi yang bisa Anda lakukan adalah jangan pernah on Bid jika Anda belum siap menerima orderan. Dan ketika sudah siap menerima pesanan, aktifkan opsi Autobid agar pesanan masuk secara otomatis dan kecil kemungkinan pesanan terlewatkan.
2. Menjaga Performa Akun Driver Gojek
Tips rahasia akun Gojek Gacor kembali adalah pertahankan prestasi. Performa adalah persentase pesanan yang diterima setiap hari Anda On Bid.
Semakin banyak pesanan yang diterima, kinerjanya akan mendekati nilai sempurna 100%, namun jika banyak pesanan yang ditolak atau dilewati, persentasenya akan semakin rendah.
Persentase harian yang disarankan tidak boleh kurang dari 85% setiap hari. Artinya, jika 10 pesanan masuk, Anda harus mengambil minimal 9 pesanan, yang mana 1 pesanan akan dilewati.
Performa ini juga menentukan apakah bonus harian dibayarkan atau tidak. Sekalipun Anda memiliki poin yang cukup untuk mendapatkan bonus, tetapi kinerja Anda di bawah 85%, bonus yang Anda cari tidak akan dicairkan.
Prestasi harian ini dikumpulkan oleh server Gojek Indonesia dan menjadi riwayat akun driver Anda di kemudian hari. Sejarah akun yang buruk, jadi kemungkinan untuk menjadi Anyeb di masa depan sangat tinggi.
3. Berangkat lebih Awal
Tips rahasia akun gojek gacor lainnya adalah berangkat lebih awal. Keluarlah dari zona nyaman Anda dengan keluar lebih awal. Hal ini dikarenakan pada pagi hari driver Gojek yang On Bid sangat sedikit sedangkan orderan cukup banyak.
Banyak driver ojek online yang lebih memilih ‘nongkrong’ di siang hari daripada On Bid. ‘Ngalong’ sendiri adalah istilah On Bid di malam hari, begadang semalaman, hingga pagi hari.
Mereka keluar di sore hari dan di pagi hari mereka memiliki penghasilan yang cukup.
Tapi bagaimana dengan semua jenis kejahatan di malam hari? Begal mungkin? Atau mungkin bertemu setan di jalan? Sederhana. Bergabunglah dengan komunitas terdekat dan bertemu di tempat-tempat ramai yang buka 24 jam sehari.
Keluar sebelum waktunya atau keluar lebih awal dapat menyebabkan akun Gojek Anda gacor lagi dalam waktu singkat. Hanya ada satu hal yang perlu diingat: tetap bekerja dengan baik.
4. Siapkan Uang deposit minimal Rp 100.000
Gojek adalah salah satu aplikasi Ojek Online all-in-one. Karena tidak hanya menyediakan layanan pesan antar orang dan barang, Gojek juga menyediakan layanan pesan antar makanan dengan sistem ‘talangin’ yang dikenal dengan GoFood.
Untuk mendapatkan pesanan lebih banyak, pastikan minimal deposit di akun Driver Gojek Anda adalah Rp 100.000 atau jika Anda membutuhkan lebih.
Semakin banyak uang yang Anda setorkan, semakin besar kemungkinan Anda mendapatkan pesanan Gofood. Apalagi kini semakin banyak pengusaha kuliner kecil yang mendaftarkan tempat makannya di Gofood sehingga pesanan Gofood pun semakin mudah didapat.
5. Jaga Sikap
Hal ini sangat penting untuk menjaga keberlangsungan akun Gojek Driver Anda: jaga sikap Anda saat berhadapan dengan pelanggan.
Satu hal yang diinginkan oleh pelanggan yang memesan Gojek adalah kenyamanan dan keamanan saat bepergian dan tugas Anda untuk memberikan ini kepada setiap pelanggan.
Menjaga sikap ini sangat penting karena banyak kasus suspensi bahkan putusnya mitra karena laporan dari pelanggan yang merasa tidak mendapatkan kenyamanan dan keamanan pengemudi di jalan.
6. Perhatikan Tingkat Keramaian
Tips rahasia akun gojek gacor selanjutnya adalah perhatikan crowd level map. Map ini selalu muncul, terutama saat jam sibuk atau saat jam ramai penumpang, seperti berangkat kerja, makan siang, dan pulang kerja.
Peta tingkat keramaian ini adalah indikator jumlah pesanan yang tersedia di tempat itu, jadi untuk meningkatkan atau mempertahankan kinerja Anda, masuklah ke tempat yang ditentukan.
Satu hal yang harus Anda perhatikan lagi sebelum memasuki zona sibuk ini adalah jumlah deposit, karena bisa jadi pesanan yang ramai adalah pesanan GoFood, bukan pesanan GoRide dan GoSend.
Sejauh ini, belum ada layanan pemfilteran pesanan dari aplikasi Gojek Driver untuk mengetahui mana pesanan Gofood dan mana yang tidak.
7. Ambil Orderan secara Rutin
Kembali ke masalah riwayat bid lagi. Semakin banyak Anda on bid, semakin besar kemungkinan akun Gojek Anda gacor karena riwayat perjalanan Anda rapi.
8. Bersihkan Cache Aplikasi Driver Gojek
Cache bisa dikatakan sebagai file sampah dari sebuah aplikasi smartphone. Semua aplikasi pasti ada file sampah dan itu termasuk aplikasi Gojek Driver.
Tugas Anda sangat sederhana dan mudah untuk menjaga agar akun Gojek Anda tetap dingin: bersihkan cache. Terlalu banyak cache dapat menyebabkan smartphone berjalan lambat karena banyaknya file.
Tidak hanya cache pada aplikasi Gojek Driver saja karena anda juga harus memperhatikan cache aplikasi lain seperti aplikasi Google Maps atau sejenisnya.
Aplikasi Gojek Driver tidak bisa dipisahkan dari aplikasi maps, sehingga ada kemungkinan data simpanan atau file sampah lainnya menumpuk di dalam aplikasi.
Bersihkan file-file tersebut agar kinerja smartphone ringan dan mudah dalam pengambilan pesanan.
Hal ini dikarenakan ada kasus dimana pesanan gagal masuk ke aplikasi karena smartphone terlalu berat dan lambat untuk menangkap pesanan, sedangkan pesanan yang masuk ke aplikasi hanya diberi batas waktu 10 detik.
9. Stop Aplikasi MOD Driver Gojek
Banyak trik setiap akun pesanan dengan menggunakan aplikasi MOD atau aplikasi yang disusun sendiri untuk memudahkan mendapatkan pesanan.
Memang aplikasi MOD memudahkan akun untuk mendapatkan pesanan, namun yang harus Anda ingat ini: server Gojek mencatat setiap aktivitas akun.
Aplikasi Driver resmi Gojek adalah aplikasi dengan sistem yang dibuat oleh Gojek seperti itu dan jika ada yang mencontek aplikasi resmi tersebut, Gojek pasti akan melakukan tindakan tertentu.
Salah satu bentuk tindakan yang dapat terjadi saat menggunakan aplikasi MOD ini adalah teguran, skorsing, hingga putus mitra atau Suspend.
10. Perbarui Aplikasi Driver Gojek
Setiap aplikasi yang dibuat pasti memiliki bug atau masalah pada sistemnya. Termasuk aplikasi Driver Gojek yang digunakan. Untuk mendapatkan performa yang maksimal agar capture aplikasi Gojek Driver sebaiknya segera diupdate setiap ada notifikasi.
Bukan hanya aplikasi Gojek Driver sebenarnya karena ada beberapa aplikasi lain yang perlu diupdate juga seperti aplikasi layanan Google.
Hal ini dikarenakan smartphone berbasis Android sangat erat hubungannya dengan Google sehingga aplikasi yang disediakan Google dapat mendukung aplikasi lain yang baru saja diinstal.
Aplikasi Google yang harus selalu diupdate adalah aplikasi Google Maps, Gmail atau Google Play Services.
Aplikasi Driver Gojek yang baru saja diupdate tidak akan bisa berjalan maksimal jika aplikasi pendukungnya tidak berjalan maksimal karena belum mendapat update sistem.
Tambahan: Peningkatan Layanan!!
Ini adalah informasi tambahan yang bisa Anda jadikan patokan saat melakukan tips rahasia akun gojek gacor di atas.
Setiap tahun, Gojek selalu mengevaluasi kinerja tim dalam melayani pelanggannya. Dan salah satu yang dilakukan Gojek adalah mengurutkan driver yang performanya sempurna dari driver yang performanya tidak bagus.
Pemilahan ini dilakukan karena Gojek selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya sehingga jika terjadi kenaikan tarif tidak membebani pelanggan karena Gojek juga mampu memberikan pelayanan yang maksimal.
Ini salah satu penyebab banyaknya akun gojek random di awal tahun ini. Jika Anda tidak ingin dinonaktifkan di sistem ini, Anda harus segera meningkatkan kinerjanya sesegera mungkin.
Itulah 10 Tips Rahasia Akun Gojek Gacor yang bisa Anda coba pada akun Gojek Driver Anda.
Baca Juga : 8+ Cara Setting HP Gojek
Memahami Penyebab Akun Ojek Online Sepi Pesanan
Tentu menjadi pengalaman yang tidak menyenangkan jika Anda keluar rumah dengan penuh semangat mencari pelanggan, namun tidak sesuai dengan harapan Anda.
Lalu siapa yang harus disalahkan? Alih-alih menganggap buruk, beberapa hal berikut ini bisa jadi penyebab akun ojol Anda sepi order.
1. Notifikasi Akun Ojol Senyap
Beberapa orang menganggap notifikasi untuk aplikasi di ponsel mereka mengganggu. Apalagi jika berbunyi bip atau bergetar terus menerus, bisa mengganggu.
Namun, jika Anda seorang ojol, pesannya harus benar-benar terdengar. Banyak cerita ojol lupa membunyikan notifikasi akun sehingga lupa saat order masuk.
Padahal salah satu rahasia gojek gacor adalah notifikasi yang terdengar nyaring.
2. Membiarkan Orderan
Bekerja sebagai ojol tidak semudah yang diharapkan. Hanya mereka yang memiliki kemampuan fisik yang hebat yang boleh melakukan perjalanan dari pagi hingga malam.
Apalagi saat Anda seorang ojol di ibu kota seperti Jakarta dan setiap hari terjebak macet dalam cuaca super panas, mudah sekali membuang energi.
Hal inilah yang akhirnya menyebabkan seorang ojol menjadi lelah dan sering mengabaikan pesanan yang masuk.
Jika Anda termasuk orang yang terbiasa dengan hal ini, lebih baik disingkirkan. Karena Anda tahu bahwa terlalu sering mengabaikan orderan akan berdampak buruk pada kinerja sehari-hari.
Seorang penyedia jasa transportasi online mengungkapkan bahwa tip rahasia akun gojek gacor adalah menerima tiga pesanan pertama yang masuk, tanpa mengabaikannya. Jika tiga pesanan pertama berhasil, pesanan berikutnya akan berjalan lancar.
3. Lupa Online
Sudah biasa seorang ojol nongkrong di daerah yang ramai orderannya, tapi notifikasi yang masuk ke akunnya sepi. Jangan marah, karena bisa jadi anda lupa online.
Cara merubah status ojol menjadi online itu mudah. Anda cukup masuk ke aplikasi akun ojol lalu geser tombol di pojok kanan atas hingga berubah menjadi hijau sehingga status Anda menjadi SIAP MENERIMA PEKERJAAN.
4. Posisi salah atau salah Nongkrong
Salah satu penyebab ojol tidak bisa melakukan pemesanan juga posisi check in yang salah. Ya, seorang ojol harus pintar dalam bekerja agar efektif dan efisien.
Carilah lokasi yang potensi ordernya tinggi, agar Anda juga punya peluang. Manfaatkan fitur aplikasi untuk mengetahui lokasi pesanan ramai. Banyak ojol yang gagal mencapai tujuannya karena ngotot nongkrong di lokasi yang sepi.
silahkan baca artikel tambahan : Cara Menemukan Titik Spot Orderan
5. Batalkan Pesanan
Setiap ojol berhak membatalkan pesanan. Entah karena jarak pengiriman terlalu dekat/terlalu jauh, body kurang sehat hingga ban bocor.
Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap ojol membatalkan pesanan, ratingnya turun. Padahal peringkat ini memastikan kinerja Anda baik atau buruk dan itu memengaruhi jumlah bonus.
Ojol yang sering membatalkan pesanan akan sering sepi pesanan.
6. Sinyal Buruk
Profesi ojol sangat erat kaitannya dengan sinyal internet. Karena untuk menjalankan aplikasi yang terintegrasi dengan server dan akses GPS harus online.
Namun jika menggunakan provider internet yang salah, hal ini sangat merugikan. Sinyal internet yang buruk dapat menyebabkan pesanan masuk dengan lambat, titik GPS tidak akurat yang memengaruhi kinerja, dan tentu saja pesanan tidak terdengar. Sangat merugikan bukan?
Nah bagaimana? Ternyata ada banyak alasan seorang ojol sepi orderan? Tentunya jika sudah paham akan lebih mudah mencari solusi dan menerapkan tips akun gojek gacor.
Karena pada dasarnya setiap ojol menginginkan bonus yang melimpah dan orderan yang banyak. Namun, upaya memenangkan pesanan harus dilakukan secara adil agar tercipta persaingan yang sehat antar ojol.