Rekomendasi Software Aplikasi CRM Terbaik

10 Rekomendasi Software Aplikasi CRM Terbaik

Software Aplikasi CRM –  Apakah perusahaan Anda berjuang untuk mencapai tujuan? Atau bisnis Anda ingin berkembangkan lebih besar lagi? Software atau aplikasi customer relationship management (CRM) bisa menjadi solusi dari dua masalah tersebut.

Dengan menggunakan software atau aplikasi CRM terbaik, Anda dapat mengelola hubungan bisnis dengan pelanggan, meningkatkan penjualan dan membuat kinerja penjualan menjadi lebih efisien dan efektif.

Dengan kemampuan tersebut, banyak perusahaan ingin mencoba software aplikasi CRM secara gratis, namun masih belum mengetahui CRM mana yang terbaik untuk kebutuhan bisnis mereka.

Jika Anda sedang mencari atau membutuhkan aplikasi ini untuk mengelola kinerja, mengelola pengalaman pelanggan, meningkatkan penjualan di perusahaan Anda, inilah 10 software aplikasi CRM terbaik di Indonesia yang bisa menjadi pilihan Anda.

Apa itu Aplikasi CRM?

Aplikasi CRM adalah aplikasi manajemen atau software untuk mengelola hubungan antara perusahaan dan pelanggan. Aplikasi ini membantu bisnis membangun hubungan yang lebih dalam dengan pelanggan.

Ini akan mendorong layanan pelanggan dan penjualan bisnis yang lebih baik, sehingga keuntungan bisnis akan meningkat.

Penerapan CRM sangat diperlukan bagi perusahaan saat ini agar pelanggan jauh lebih loyal di masa mendatang.

Sistem CRM juga memudahkan perusahaan untuk mengembangkan strategi yang lebih fokus pada manajemen hubungan pelanggan untuk mengubah prospek menjadi pelanggan setia atau memudahkan penjualan untuk menjual, sekaligus memudahkan manajemen untuk forecast penjualan. menentukan KPI.

Alasan mengapa Bisnis membutuhkan CRM

Software aplikasi CRM terbaik khususnya di Indonesia sangat penting bagi perusahaan untuk menyimpan dan mengelola semua informasi pelanggan dalam satu sistem yang terpadu.

Alasan penting lainnya mengapa bisnis anda membutuhkan CRM adalah sebagai berikut:

1. Kelola Data Pelanggan secara Otomatis

software CRM dapat mengumpulkan data pelanggan secara otomatis. Data tersebut dapat digunakan untuk berbagai keperluan.

Misalnya, melacak minat pelanggan terhadap suatu produk atau layanan, bahan pertimbangan saat mengembangkan strategi promosi dan penjualan, dan sebagainya.

2. Alat Promosi Terbaik

Anda dapat menggunakan software CRM untuk alat pemasaran atau promosi yang efektif. Dimana dengan bantuan aplikasi CRM berbasis web Anda dapat mulai menentukan strategi promosi yang tepat dengan menggunakan database pelanggan.

3. Membangun Loyalitas Pelanggan

Layanan CRM memiliki kemampuan untuk melacak dan memproses testimoni pelanggan tentang produk, layanan, dan layanan Anda.

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi CRM Indonesia untuk menjaring feedback pelanggan. Ini berguna untuk strategi membangun kepuasan pelanggan bagi bisnis Anda.

4. Integrasi dengan berbagai Saluran Komunikasi

software CRM sangat mudah untuk ditautkan ke saluran bisnis yang berbeda. Misalnya aplikasi chatting seperti WhatsApp Business, media sosial seperti Facebook, Instagram dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan download gratis aplikasi CRM berbasis web, para pelaku bisnis dapat dengan mudah mengintegrasikan aplikasi tersebut. Ini berkat dukungan sistem Omnichannel.

5. Memiliki manajemen penjualan yang Baik

Penerapan software aplikasi CRM pada perusahaan juga membantu Anda dalam mengelola penjualan dengan baik. Aplikasi CRM memiliki laporan penjualan real-time

Apa Manfaat software atau Aplikasi CRM?

Dengan bantuan software aplikasi CRM terbaik, Anda dapat mengelola semua data pelanggan secara mendalam atau detail. Sistem CRM berfungsi sebagai sistem manajemen untuk melacak atau memantau penjualan, KPI, dan lainnya.

Software aplikasi CRM Indonesia yang baik tidak hanya memantau penjualan tetapi juga menyertakan KPI pada semua aspek bisnis seperti hal-hal yang berkaitan dengan operasional, insentif, bonus, logistik dan tim layanan pelanggan.

Selain itu, CRM juga memudahkan Anda untuk memahami apa yang diinginkan pelanggan Anda, meningkatkan penjualan.

Sistem CRM terbaik harus menjadi solusi untuk mendukung kegiatan ini dengan memberikan wawasan yang terperinci dan real-time tentang segala sesuatu yang berkaitan dengan penjualan.

Apa Fungsi software atau Aplikasi CRM?

Manfaat utama menggunakan software aplikasi CRM adalah mempermudah pekerjaan monitoring aktivitas penjualan, pengelolaan data pelanggan, pemantauan KPI, pelacakan aktivitas pelanggan, pengelolaan pengalaman pelanggan dan masih banyak lagi.

Berikut keuntungan menggunakan aplikasi CRM Indonesia terbaik:

  • Lacak tim penjualan dan KPI (Key Performance Indicator)
  • Mengelola informasi kontak pelanggan
  • Mampu meningkatkan retensi pelanggan
  • Dapat meningkatkan kepuasan pelanggan
  • Meningkatkan penjualan
  • Meningkatkan efisiensi kerja
  • Menciptakan kerjasama tim yang baik
  • Dapatkan laporan dan analitik bisnis yang akurat secara real time
  • Tingkatkan pengalaman pelanggan dengan fitur CRM Multisaluran
  • Perluas jangkauan pelanggan dengan Whatsapp CRM

10 Rekomendasi Software Aplikasi CRM Terbaik di Indonesia

Berikut rekomendasi 10 software aplikasi CRM terbaik di Indonesia:

1. Barantum CRM

Barantum CRM

Penyedia software CRM atau aplikasi CRM Indonesia terbaik dan termudah untuk digunakan adalah Barantum CRM.

Barantum adalah perusahaan teknologi yang menyediakan aplikasi CRM pertama yang dibuat oleh anak negeri di Indonesia yang dapat membantu meningkatkan penjualan dan meningkatkan kinerja tim penjualan dan layanan pelanggan.

Barantum juga adalah salah satu mitra resmi dari WhatsApp di Indonesia. Sebagai penyedia layanan bisnis resmi WhatsApp, Anda bisa mendapatkan WhatsApp Business API melalui Barantum.com yang terintegrasi dengan sistem Barantum CRM menjadi WhatsApp CRM.

Sehingga Anda dapat memiliki solusi bisnis yang lengkap, meningkatkan penjualan Anda, meningkatkan layanan pelanggan, komunikasi multi-saluran semuanya dalam 1 platform!

2. Microsoft Dynamics CRM

Microsoft Dynamics CRM

Microsoft Dynamics adalah rangkaian aplikasi software CRM bisnis dan perencanaan sumber daya. Sistem operasinya adalah Microsoft Windows.

Dengan Dynamics 365 Anda mendapatkan alat CRM yang berfungsi sebagai solusi fleksibel. Kerugian menggunakan Microsoft Dynamics adalah biayanya cukup mahal dan tidak ada dukungan khusus untuk pengguna.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Manajemen Hubungan Pelanggan: Membantu mengelola semua data pelanggan dari Akun, Kontak hingga Prospek untuk masing-masing pelanggan
  • Otomasi Dokumen: Bisa membuat document Word, Excel, dan juga Outlook langsung dari sistem CRM
  • Otomasi Tenaga Penjualan: penjualan produk dan penagihan untuk pelanggan. Terdapat menu Quote, Sales Order hingga Invoice
  • Pelacakan Layanan Pelanggan: Menunjukkan layanan purna jual dalam perusahaan. Baik itu menyangkut keluhan atau layanan produk.
  • Berbagi Awan: Sambungkan ke awan seperti OneDrive dan SharePoint untuk mempermudah kolaborasi tim
  • Kemampuan pemasaran: Sambungkan ke sistem otomasi pemasaran sehingga Anda dapat mengintegrasikan CRM dan pemasaran
  • Tingkatkan Produktivitas: Tingkatkan produktivitas karyawan dengan menampilkan semua aktivitas bisnis di perusahaan

3. SalesForce CRM

SalesForce CRM

Software CRM lainnya adalah SalesForce, perusahaan software berbasis cloud yang berkantor pusat di San Francisco, California.

SalesForce juga menjual software aplikasi CRM untuk melengkapi perusahaan dalam layanan pelanggan, otomasi pemasaran, analitik, dan pengembangan aplikasi.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Sales Cloud: Untuk mampu memaksimalkan penjualan dan meningkatkan produktivitas, pendapatan, dan visibilitas dalam bisnis
  • Cloud Pemasaran: Dapat melacak kampanye pemasaran dan orang-orang yang berpartisipasi dalam kampanye tersebut
  • Services Cloud: layanan pelanggan untuk menciptakan hubungan baik dengan pelanggan
  • Platform Penjualan dan App Exchanger: Dapatkan informasi real-time tentang pelanggan dan penjualan
  • Obrolan Salesforce: Dapat membuat kolaborasi tim tanpa batas

4. Pipedrive CRM

Pipedrive CRM

Contoh software aplikasi CRM dengan lokasi di berbagai negara adalah Pipedrive. Pipedrive adalah perusahaan software CRM berbasis cloud yang berfokus pada aplikasi manajemen hubungan pelanggan.

Pipedrive memiliki kantor di Estonia, AS, Florida, Portugal, Inggris, dan Republik Ceko. Sayangnya aplikasi ini tidak ada versi gratis, hanya menawarkan versi uji coba gratis.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Memimpin dan manajemen penjualan
  • Ikuti komunikasi
  • Menyediakan sistem otomasi
  • Pelaporan dan wawasan bisnis
  • Privasi dan keamanan di aplikasi
  • Akses ke aplikasi seluler

5. HubSpot CRM

HubSpot CRM

Software aplikasi CRM yang masih terbilang baru adalah HubSpot. HubSpot sendiri memiliki kode pelacakan yang unik untuk setiap akun yang digunakan untuk melacak lalu lintas di situs website Anda.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Obrolan langsung
  • ChatBot
  • Iklan email
  • Otomatisasi pemasaran
  • Manajemen penjualan
  • Pelaporan dan analitik bisnis
  • Kelola kontak

6. FreshSales CRM

Freshsales

Freshsales adalah salah satu software aplikasi CRM terbaik untuk bisnis yang menginginkan semua fitur yang mereka butuhkan dalam satu alat.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Penjualan tiket
  • Kerja sama
  • Otomasi
  • Pelaporan dan analisis
  • Ikuti email
  • melacak peristiwa
  • manajemen penjualan

7. Zoho CRM

Zoho CRM

Software aplikasi CRM terbaik berikutnya adalah Zoho, salah satu penyedia software paling populer di dunia dan digunakan oleh jutaan orang.

Platform ini mendorong pertumbuhan bisnis dengan membangun hubungan pelanggan yang baik. Zoho CRM menawarkan sejumlah efisiensi bisnis terkait alat CRM, seperti mengotomatiskan pekerjaan sehari-hari.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Multisaluran
  • Otomatisasi alur kerja
  • Integrasi
  • Database swalayan

8. SAP CRM

SAP CRM

SAP CRM adalah software aplikasi CRM terbaik yang dibuat oleh SAP SE, software asli lokal yang terintegrasi dalam menangani CRM dalam pemasaran, penjualan, dan layanan untuk perusahaan menengah dan besar di semua sektor dan industri.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Dukungan bisnis berorientasi pelanggan (pemasaran, penjualan, dan layanan)
  • Dapatkan ikhtisar saluran penjualan melalui saluran yang berbeda
  • Menyediakan data analitis untuk pelaporan dan pengambilan keputusan
  • Simpan semua data di cloud
  • Otomatisasi penjualan dan pemasaran
  • Pelacakan dan perkiraan penjualan

9. Sugar CRM

Sugar CRM

Salah satu perusahaan yang membuat aplikasi Customer Relationship Management untuk monitoring penjualan adalah SugarCRM.

Berbasis di Amerika Serikat, California, Cupertino, perusahaan ini didirikan pada tahun 2004 oleh Clint Oram, John Roberts dan Jacob Taylor telah memiliki karyawan sekitar 450 orang.

Software Aplikasi CRM terbaik SugarCRM memiliki beberapa fitur termasuk otomatisasi tenaga penjualan, kampanye pemasaran, layanan pelanggan, dan pelaporan.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Otomatisasi pemasaran
  • Pelayanan pelanggan
  • Otomasi tim penjualan
  • laporan analisis penjualan

10. Aplikasi Oracle CRM

Aplikasi Oracle CRM

Oracle adalah perusahaan asal Amerika yang berkantor pusat di Austin, Texas yang bergerak di bidang teknologi komputer multinasional.

Salah satu produk Oracle yang terkait dengan pemantauan aktivitas penjualan adalah Siebel. Alat CRM ini menyediakan fitur transaksional, analitik, dan keterlibatan untuk mengelola semua aktivitas dalam melayani pelanggan.

Berbagai fitur yang ditawarkan:

  • Minimalkan proses lead-to-cash
  • Meningkatkan produktivitas seluruh tim
  • Membantu mengelola penjualan

Baca Juga : Tips Sukses Trading Deposit Kecil bagi Pemula

Unduh Software Aplikasi CRM Terbaik

Perangkat lunak CRM berfungsi untuk semua orang; manajer, tim penjualan, tim pemasaran, perekrutan, layanan pelanggan, dan seluruh tim di perusahaan Anda.

CRM mengelola komunikasi internal dan eksternal (kepada pelanggan), koordinasi antar tim, otomatisasi dan manajemen tugas, pemantauan KPI, dan sebagainya.

Teknologi CRM All-in-one yang terkandung dalam CRM Barantum telah membantu ribuan perusahaan mendorong kinerja SDM yang lebih baik, meningkatkan penjualan, meningkatkan produktivitas, dan meningkatkan layanan pelanggan.

Daftar Uji Coba Gratis dari masing-masing CRM diatas. Semoga Bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *