Alamat Kantor Grab Indonesia – Pastinya Anda sudah sering menggunakan layanan ojek online Grab yang kini tersebar di 117 kota/kabupaten di Indonesia. Hingga saat ini banyak masyarakat di Indonesia yang menjadi mitra atau pengemudi Grab.
Untuk memudahkan interaksi dengan mitra pengemudi/pengemudi, Grab telah menyediakan GDC (Grab Driver Center) di hampir seluruh kota/daerah di Indonesia.
Hal ini sangat membantu proses interaksi menjadi lebih cepat dan mudah karena tidak mungkin hanya dilayani di kantor atau call center sentral di Jakarta.
GDC sendiri merupakan pusat layanan khusus mitra pengemudi Grab dengan jam buka berbeda di setiap wilayah. Sejauh ini, terdapat lebih dari 60 GDC yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Indonesia.
Daftar Isi
Apa itu GDC (Grab Driver Center)
GDC (Grab Driver Center) adalah pusat bantuan yang didedikasikan untuk para pengemudi Grab. Adanya GDC diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan atau taraf hidup, produktivitas dan kenyamanan para mitra atau pengemudi Grab.
GDC ini akan sangat membantu mitra Driver Grab untuk mendapatkan bantuan atas pertanyaan atau keluhan berikut ini, antara lain:
- Daftar untuk menjadi Driver Grab dan datang untuk wawancara
- Mengganti rekening driver seperti rekening bank, plat nomor, SIM/KTP dan lain-lain
- Aktifkan kembali akun driver yang diblokir
- Laporkan hal-hal yang berkaitan dengan GrabBike, GrabCar, GrabFood, GrabExpress atau layanan dan panduan lainnya
- Laporkan berbagai jenis masalah seperti masalah pencairan driver dan mitra, pelanggan palsu/penipuan, barang sisa, masalah aplikasi dan lain-lain
- Memberikan kritik dan saran serta aspirasi yang berbeda untuk menciptakan pelayanan yang lebih baik.
Selain mengunjungi GDC, berikut layanan Call Center Grab yang bisa dihubungi oleh mitra pengemudi Grab.
- Grab Driver Call Center Area Jabodetabek: 021 – 8064 8777
- Call center driver Grab di luar Jabodetabek: 021 – 8064 8799
Jam Operasional dan Alamat Kantor Grab Jabodetabek
Sehingga jika permasalahan atau keluhan yang disampaikan melalui call center tidak dapat diselesaikan, mitra pengemudi Grab dapat langsung ke GDC. Berikut daftar lengkap alamat kantor GDC (Grab Driver Center) di area Jabodetabok antara lain:
- Jakarta – GrabBike : Bendungan Hilir No. 114A, RT.13/RW.06, Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Jakarta – GrabCar : Maspion Plaza Lantai 1 No. 2P, Jl. Gunung Sahari No. 18, Jakarta 14420 (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Bogor : Lippo Plaza Keboen Raya Bogor Jl. Malabar 1 No.11, Babakan, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16128 (Senin s/d Minggu: 09:00 – 18:00 WIB)
- Depok : Ruko Tulip Square Sawangan Jl. Raya Bojongsari No.30, Bojongsari Baru, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat 16516 (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Tangerang – GrabCar : Ruko The Icon BSD Blok E No. 5-6 Jl. Raya Cisauk, Lapan, Sampora, Cisauk, Tangerang, Banten 15345 (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Bekasi – GrabBike : Bekasi Town Square Jl. Cut Mutia Raya Ruko CBD Betos Blok I No.1 Margahayu, Bekasi Timur 17113 (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Bekasi – GrabCar : Bekasi Town Square Jl. Cut Mutia Raya Ruko CBD Betos Blok I No.19 Margahayu, Bekasi Timur 17113 (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Bekasi – GrabCar : Bekasi Town Square Jl. Cut Mutia Raya Ruko CBD Betos Blok I No.19 Margahayu, Bekasi Timur 17113 (Senin s/d Minggu: 08:00 – 17:00 WIB)
Baca Juga : Cara Daftar GrabCar Langsung Aktif
Alamat dan Jam Operasional GDC di Jawa – Sumatera
Selanjutnya, berikut daftar alamat lengkap dan jam buka wilayah Jawa hingga Sumatera, antara lain:
- Banda Aceh : Tgk Daud Beureueh No.33B Kuta Alam, Banda Aceh, Depan kantor DPRA (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Medan : CBD Polonia Jl. Padang Golf, Blok CC28-29, Medan Polonia, Sumatera Utara 20157 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Pematang Siantar : Kartini No.8, Timbang Galung, Siantar Barat, Pematang Siantar (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 15:00 WIB)
- Padang : Hotel Surya Palace Jl. Belanti Raya no 22 Kel. Lolong Belanti, Kec. Padang Utara, Sumbar (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Pekanbaru : Sudirman Point Ruko A2 Jl. Jenderal Sudirman, Simpang Tiga, Bukit Raya Kec. Marpoyan Damai, Riau 28288 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Batam : Komplek Pertokoan Botania 2 Blok B10 No. 15 Batam Center, 29464 (Senin s/d Jumat: 08:00 – 17:00 WIB)
- Jambi : Shang Ratu Hotel Ruang Gumpung Jl. Slamet Riyadi No. 24, Jambi, 36124 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Bengkulu : Rafflesia, RT.6/RW.1 Nusa Indah Kec Ratu Agung, Bengkulu, 38224 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Palembang : Residen Abdul Rozak, No.112A, Bukit Sangkal, Kalidoni, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30163 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Tanjung Pandan : Senang Blok 1 No. 1 Jl. Veteran, Tanjung Pandan Kep. Bangka Belitung (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WIB, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Pangkalpinang : A.Yani No. 92 Sanggar 45, Kel. Pintu Air, Pangkal Pinang, Kep. Bangka Belitung, 22133 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Lampung : Pangeran tirtayasa no. 88, Komp. Ruko Tirtayasa blok D1-D2, Kec. sukabumi, Bandar Lampung (Senin s/d Jumat: 08:00 – 17:00 WIB)
- Bandung : Pasir Kaliki Blok F 35-37 No.27 – 29, Kb. Jeruk, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Cianjur : Gatot Mangkupraja, Nagrak, Kec.Cianjur, Kab.Cianjur (Senin s/d Jumat: 09:00 – 17:00 WIB)
- Cirebon : Ruko Cirebon Super Blok (CSB) Berry Green No.11, Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.26, Kota Cirebon 45131 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Purwakarta : Cafe Ngawangkong Jl. Buana Indah, Mulyamekar, Babakan Cikao, Sadang (Senin s/d Jumat: 09:00 – 17:00 WIB)
- Sukabumi : Ruko Santasea Waterpark Jl. Lio, Santa, Gedong Panjang, Citamiang (Senin s/d Jumat: 09:00 – 17:00 WIB, Sabtu: 09:00 – 12:00 WIB)
- Tasikmalaya : Siliwangi Food Market, Jl. SIliwangi No.77 Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota Tasikmalaya (Senin s/d Sabtu: 09:00 – 17:00 WIB)
- Pekalongan : Urip Sumoharjo No.47, Podosugih, Pekalongan Bar., Jawa Tengah 51111 (Senin s/d Jumat 08:00 – 17:00, Sabtu: 08:00 – 13:00 WIB)
- Semarang : Metro Square Blok A2-A3 Jl. Imam Bonjol No.47-49 Purwosari, Semarang Utara 50172 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Solo : Hartono Trade Center lt. 2, Solo baru Jl. Ir. Soekarno Dusun 1, Madegondo, Grogol, Kab. Sukoharjo, Jawa Tengah 27552 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Yogyakarta : Komplek Ruko CasaGrande Jl. Ring Road Utara No.108 Kav. 101-102 Yogyakarta 55282 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
- Malang : Laksda Adi Sucipto No.59 jadi Jl. Laksda Adi Sucipto No.51-53 (Senin s/d Jumat: 08:00 – 17:00, Sabtu: 08:00 – 14:00 WIB)
- Surabaya : Jl. Klampis Jaya 8H, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota SBY, Jawa Timur 60117 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WIB)
Alamat Kantor Grab dan jam Operasional GDC di Bali – Papua
Nah, berikut daftar alamat lengkap dan jam buka wilayah Bali hingga Papua, antara lain:
- Denpasar : Gatot Subroto Barat No.327, Pemecutan Kaja, Kec. Denpasar Utara, Bali 80118 (Senin s/d Jumat: 08:00 – 17:00, Sabtu: 08:00 – 12:00 WITA)
- Mataram : Grab Mataram Office Fizz Hotel, Jl. Majapahit No.31, Kekalik Raya, Mataram, NTB 83114 lt. 2 Junior Meeting Room (Senin s/d Jumat 08:00 – 17:00, Sabtu: 08:00 – 13:00 WITA)
- Pontianak : Wisma Tanjung Ria 2 Rahadi Usman no.4, Kel. Tengah, Kec. Pontianak Kota 78243 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Singkawang : Jendral Sudirman No. 3, Depan PLN Roban, Roban, Singkawang Tengah 79112 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WIB, Sabtu: 09:00 – 14:00 WIB)
- Banjarmasin : POP! Hotel Banjarmasin, Jl. H.Djok Mentaya No.50, Kertak Baru Ilir,
Banjarmasin Tengah, Kalsel 70111 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WITA) - Palangkaraya : Jl Diponegoro, Ruko No 3, Grab Dan koperasi 3B Office, Pahandut, Palangkaraya 73112 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WIB)
- Balikpapan : HER Hotel & Trade Center Jl. MT Haryono No. 55 RT.29, Balikpapan Utara, Gn. Samarinda, Kota Balikpapan (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WITA)
- Samarinda : Hidayattullah Gg. Rahayu No. 57B Kel. Pelabuhan Kec. Samarinda Kota, Samarinda (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WITA)
- Tarakan : Slamet Riady RT 10 N0 70, Kel. Karang Anyar, Kec. Tarakan Barat, Tarakan, Kalimantan Utara, 77111 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WITA)
- Bone : Cafe:oke mie Food & Drink Jl. Makmur, Kel. Watampone, Kec. Tanete Riattang, Watampone Sulsel 92713 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WITA)
- Makassar : Mall GTC Ruko GA-8 No. 32-33. Jl. Metro Tanjung Bunga, Makassar – 90225 (Senin s/d Sabtu: 08:00 – 17:00 WITA)
- Palopo : Benteng Raya No. 46, Kel. Benteng, Kec. Wara Timur (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WITA)
- Pare-pare : Kantin Cafe Jl. Jend Sudirman (Samping Hotel Mario), Kel kampung baru, Kec. Bacukiki Barat (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WIB)
- Bitung : Cafe Bitung, Bungalow Kadoodan, Lingk. 2, RT.1/RW.1, Kec. Madidir, Kota Bitung, 95513 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 15:00 WITA)
- Kotamobagu : Kedai Kopi Korot Jalur Dua Jln, Paloko Kinalang, Kel. Kotobangon, Kec. Kotamobagu Tim (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 15:00 WITA)
- Manado : Grab Manado, Jl. A.J Sondakh Ruko Blok 1E2 No.28, Kawasan Megamas, Titiwungen, Manado, 95113 (Senin s/d Sabtu: 09:00 – 18:00 WITA)
- Tomohon : Cafe Tomaru Jl. Kampus Talete Dua, Tomohon Tengah, Kota Tomohon 95441 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00 WITA, Sabtu: 09:00 – 15:00 WITA)
- Ambon : Setia Budhi No. 12 Ged. TVS, turun-turun RRI, Uritetu, Kec. Sirimau, Ambon, Maluku 97127 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 18:00, Sabtu: 09:00 – 14:00 WITA)
- Jayapura : PerumDos Univ. Cenderawasih No. 21 Perumnas III Waena Jayapura Papua 99351 (Senin s/d Jumat: 09:00 – 17:00, Sabtu: 09:00 – 16:00 WITA)
Penumpang punya keluhan? Hubungi CS saja! Anda tidak harus Pergi ke Kantor
Jangan khawatir, pelanggan atau penumpang Grab juga dapat mengajukan pertanyaan atau pengaduan/laporan melalui aplikasi Grab dan media sosial tidak perlu datang ke Alamat Kantor Grab.
Baca Juga : Solusi Jika Barang Tertinggal di Grab
Berikut beberapa tips bagi penumpang yang ingin menghubungi Grab, antara lain:
1. Gunakan Menu Pusat Bantuan
Nah, cara ini merupakan cara yang paling direkomendasikan oleh Grab kepada penumpang yang memiliki pertanyaan/keluhan tentang Grab. Untuk memanfaatkan ini, lihat langkah-langkah di bawah ini, termasuk:
- Setelah membuka aplikasi Grab, masuk ke menu Akun
- Kemudian klik menu Pusat Bantuan
- Kemudian Anda dapat memilih pesanan Grab yang mengalami kendala/keluhan
- Pilihan akan muncul berdasarkan masalah/keluhan Anda
- Jika tidak ada yang cocok, disarankan untuk memperbarui aplikasi Grab
- Jika dirasa masih kurang sesuai, Ana dapat melakukan komplain dengan menuliskan form di menu Help service email
- Setelah selesai menyampaikan keluhan, klik tombol submit dan tunggu konfirmasi selanjutnya yang akan dikirimkan melalui email pelanggan yang terdaftar di aplikasi Grab
Saat mengajukan keluhan atau membuat laporan, Grab mengimbau pelanggan untuk tidak mengunggah informasi pribadi/sensitif yang penting. Ini termasuk informasi tentang nomor rekening, kartu kredit, foto pribadi, dll. (jika tidak diminta).
Hal ini dilakukan untuk meminimalisir penyalahgunaan informasi pribadi dan pihak Grab tidak bertanggung jawab jika hal tersebut terjadi.
2. Laporkan keluhan melalui ‘Report Issues’
Jika Anda mengalami masalah pemesanan Grab ride atau makanan, Anda juga dapat melaporkannya dengan mengklik menu ‘Laporkan Masalah’.
Permasalahan yang dapat dilaporkan antara lain alamat tidak sesuai, makanan tidak sampai tujuan, potongan saldo tidak sesuai pesanan, dan lain sebagainya. Selesaikan langkah-langkah berikut untuk melaporkan, termasuk:
- Pertama, buka menu aktivitas
- Kemudian klik menu Orders kemudian tentukan order yang bermasalah
- Kemudian pilih Laporkan masalah dan beri tahu kami masalah yang Anda alami
- Tindakan Anda akan segera diterima oleh tim Customer Experience dan membantu menyelesaikan masalah tersebut.
- Pelanggan tinggal menunggu konfirmasi lebih lanjut melalui email yang terdaftar di aplikasi Grab. Sedangkan driver/mitra driver yang bermasalah akan dikenakan sanksi sesuai kode etik Grab.
3. Menghubungi via Media Sosial
Selain menggunakan aplikasi seperti menu di atas, Anda juga bisa menghubungi Grab melalui media sosial Facebook, Twitter, dan Instagram.
Caranya cukup sederhana, Anda hanya perlu mengirim pesan ke media sosial mengenai masalah yang Anda keluhkan, lalu menunggu konfirmasi dari pihak Grab.
Cara ini cukup umum dipilih pelanggan karena mudah dan efektif, biasanya respon akan dalam beberapa jam.
Berikut beberapa link media sosial resmi Grab yang dapat Anda gunakan untuk melaporkan keluhan/masalah, antara lain:
- Facebook: facebook.com/grab
- Twitter: twitter.com/grabid
- Instagram: instagram.com/grabid
4. Menggunakan Fitur Emergency Button
Kenyamanan dan keamanan penumpang menjadi prioritas utama Grab, karena itulah Grab menciptakan fitur-fitur baru untuk mendukung keselamatan penumpang.
Fitur yang dimaksud disebut ‘Emergency Button’, yang dapat digunakan oleh penumpang dalam keadaan darurat atau jika driver/pengemudi melakukan tindakan asusila atau kejahatan terhadap penumpang.
Setelah Anda menekan tombol darurat, Grab akan berusaha melacak perjalanan Anda dan melakukan penyelamatan yang diperlukan.
Akun mitra pengemudi atau pengemudi yang bertugas saat itu akan segera dinonaktifkan untuk mencegah kejadian serupa.
Selain itu, Grab juga menawarkan fitur keamanan lainnya seperti share my ride, penyamaran nomor telepon penumpang, dan lain sebagainya yang dapat diakses melalui aplikasi.
Di pojok kanan atas aplikasi Grab terdapat menu ‘Safety Center‘ khusus untuk penumpang Grab. Sebagai salah satu layanan ojek online terkemuka yang berkembang pesat di Indonesia, Grab selalu mengutamakan pelayanan terbaik bagi pelanggan dan mitra pengemudinya.
Jadi Kalau ada masalah jangan buru-buru datang ke Alamat Kantor Grab Indonesia, hubungi dulu saja lewat aplikasi Grab.
Akun grab saya di putus saya minta tolong untuk di aktifkan lgi
Bisa mnt nomer hp nya kantor ga
Saya mendaftar jadi mitra grab dan data sudah masuk juga sudah mengikuti online training tinggal verifikasi data tapi kenapa sudah 1 Minggu belum ada panggilan tatap muka buat verifikasi data nya ya
untuk waktu panggilan gak ada yang pasti kak, silahkan baca artikel ini https://jobster.id/tips-kerja/lama-menunggu-panggilan-grab/