Solusi Akun Grab Belum Diaktifkan

Solusi Akun Grab Belum Diaktifkan, Ampuh 100% Work!

Akun Grab Belum Diaktifkan, yang merupakan masalah tersendiri setelah mendaftar sebagai pengemudi. Ini tentu saja merepotkan, karena Anda tidak dapat On Bid sebelum akun diaktifkan. Simak review lengkapnya sekarang untuk mengetahui apakah solusi akun Grab belum teraktivasi.

Cara mendaftar sebagai Driver Grab

Akun Grab belum aktif, kemungkinan cara login tidak sesuai prosedur. Maka dari itu, salah satu solusi akun Grab yang tidak teraktivasi adalah dengan mengecek kembali apakah Anda sudah melakukan registrasi dengan benar.

Anda dapat mendaftar secara online sebagai mitra Grab Bike dan Grab Car atau langsung mendatangi perwakilan Grab di kota Anda. Kemudian kirimkan beberapa file seperti:

  • KTP dan fotocopy/foto
  • SIM dan fotokopi/foto
  • SKCK dan fotocopy/foto
  • STNK dan fotocopy/foto
  • Buku Tabungan
  • Foto Setengah badan Anda dengan background putih bersih dan tidak blur
  • Untuk detail dan detail lebih lanjut, baca ketentuan pendaftaran untuk mendapatkan manfaat dari layanan terlengkap

Cara Mengaktifkan Akun Grab Driver

Bagi anda yang sudah mendaftar melalui web online tinggal menunggu proses verifikasi tidak lebih dari 2×24 jam agar file anda disetujui.

Selain itu, saat berkas diterima, Anda akan mendapat balasan berupa email ID dan password untuk online training grab. Sebagai calon afiliasi, Anda harus menyelesaikan pelatihan online untuk mengaktifkan akun Grab Anda.

Untuk melakukan pelatihan online, Anda perlu membuka website http://grab.codemi.co.id dan memasukkan Grab ID dan password.

Anda dapat melakukan training online kapan saja, di mana saja. Namun, untuk proses yang cepat, Anda harus mengikuti pelatihan online selama jam kerja. Setelah menyelesaikan pelatihan online, akun Grab Anda akan diaktifkan dalam waktu 1×24 jam.

Untuk mengetahui apakah akun Grab Anda sudah aktif, pihak Grab biasanya mengirimkan sms atau email yang menyatakan bahwa akun tersebut sudah aktif.

Anda kemudian bisa langsung login ke aplikasi Grab Driver, mengisi saldo dan langsung mulai mencari penumpang.

Jika akun Anda tidak diaktifkan setelah lulus pelatihan online, Anda dapat menghubungi pusat bantuan Grab atau segera hubungi Call Center Grab.

Salah satu syarat untuk diterima sebagai Driver Grab adalah mengikuti kursus pelatihan online. Jika Anda tidak menyelesaikan pelatihan online, ID Grab yang Anda daftarkan tidak akan diaktifkan.

Cara menyelesaikan pelatihan online ini sangat mudah, jika Anda sudah mendapatkan ID dan password melalui SMS atau email Grab, Anda bisa langsung mengikuti pelatihan online.

Pelatihan online ini berupa video dan pertanyaan seputar sistem dan cara kerja Grab, hingga memasukkan nomor IMEI ponsel Anda di akhir sesi pelatihan.

Langkah selanjutnya setelah pelatihan online Grabbike adalah menunggu maksimal 1×24 jam hingga akun aktif untuk verifikasi lebih lanjut.

Hal ini tergantung dari banyaknya calon mitra yang mendaftar dan menunggu aktivasi setelah melakukan pelatihan online.

Solusi akun Grab tidak aktif setelah Pelatihan Online

Setelah mengikuti pelatihan online tetapi akun Anda belum aktif, kemungkinan data atau file tidak lengkap pada saat Anda mendaftar.

Cara mengatasi akun Grab yang tidak aktif bisa ditanyakan ke admin Grab melalui SMS atau email. Jika ada berkas yang tidak lengkap, Grab biasanya akan menghubungi Anda.

Namun, jika pihak Grab tidak memberikan informasi apapun, Anda dapat mengisi formulir aktivasi akun Grab Driver, yaitu:

  1. Buka tautan Grab Drive Help
  2. Masukkan nama lengkap pengemudi
  3. Masukkan nomor telepon yang terdaftar
  4. Isi kolom akun Gmail yang terdaftar
  5. Pilih nama kota.
  6. Isi KTP NIK
  7. Masukkan plat nomor kendaraan yang terdaftar.
  8. Pilih pengaduan akun Grab Driver tidak aktif setelah menyelesaikan pelatihan online dalam waktu 1×24 jam.
  9. Masukkan keluhan atau masalah Anda terkait aktivasi akun Grab Anda.
  10. Kirim formulir

Setelah mengirimkan formulir, data Anda akan diperiksa kembali dan diproses oleh tim terkait pendaftaran calon mitra.

Setelah akun Anda diaktifkan, Grab akan menghubungi Anda melalui teks atau email. Kemudian Anda dapat login ke aplikasi Grab dengan akun yang terdaftar.

Semoga langkah-langkah di atas bisa menjadi solusi akun Grab belum diaktifkan yang Anda alami. Setelah aktif, Anda akan mendapatkan saldo isi ulang sebesar Rp 60.000 untuk Grabcar dan Rp 50.000 untuk Grabbike dalam waktu maksimal 3×24 jam.

Selain itu, Anda juga sudah dapat mencari dan mengoperasikan langsung untuk cari pelanggan.

Solusi Akun Grab ditangguhkan / Disuspend

Tidak aktif dalam waktu lama sebagai driver karena kesibukan seringkali membuat akun dinonaktifkan tanpa Anda sadari. Jika suatu saat Anda menemukan bahwa akun grab Anda telah diblokir, jangan panik.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan akun Anda dinonaktifkan. Itu sebabnya Anda perlu menghindari kesalahan yang menyebabkan akun Anda ditangguhkan. silahkan baca Akun Grab Driver Dibekukan? 5 Cara Cepat Membuka Suspend

Penyebab Pembekuan Akun oleh Grab

1. Terlalu sering Berganti Nama

Grab membekukan akun yang sering berganti nama demi keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Jika Anda tidak dapat masuk setelah mengganti nama beberapa kali, ada kemungkinan besar Anda telah ditangguhkan.

2. Terlalu sering Menolak Pesanan

Jangan sering menolak pesanan tanpa alasan mendesak. Melakukannya dapat membuat Anda dinonaktifkan oleh Grab.

3. Mendapatkan Bintang 1 dan Report

Pelayanan yang baik menjadi salah satu standar evaluasi Grab bagi para pengemudinya. Jika layanan Anda mengecewakan dan pelanggan memberikan bintang 1 atau laporan, kemungkinan besar Anda akan ditangguhkan oleh Grab.

Bahkan akun Anda bisa terkunci selamanya dan tidak bisa digunakan lagi.

4. Secara teratur mengangkut penumpang yang sama

Pengemudi ojek tidak diperbolehkan membawa penumpang reguler. Namun, Grab punya penilaian sendiri soal ini. Karena Anda sering membawa penumpang yang sama, sistem Grab dapat mendeteksi bahwa Anda melakukan pemesanan fiktif atas pesanan Anda sendiri.

5. Plat Nomor Berbeda

Anda mungkin menggunakan kendaraan yang berbeda untuk mengemudi karena kendaraan yang terdaftar rusak atau karena alasan lain.

Ini bukan masalah selama penumpang tidak melaporkannya ke Grab. Oleh karena itu, jelaskan mengapa Anda menggunakan plat nomor yang berbeda, agar penumpang tidak melaporkannya.

Jika akun Anda telah dinonaktifkan oleh Grab, Anda harus mengaktifkannya kembali dengan mengajukan permohonan ke Grab melalui email. Surat keberatan Anda biasanya akan dijawab dalam waktu 1×24 jam jika disampaikan pada jam kerja (Senin – Jumat).

Baca Juga : Solusi Daftar Grab Gagal atau Ditolak

Itulah gambaran lengkap solusi Akun Grab Belum Diaktifkan yang bisa membantu Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *