Cara Melakukan Pembayaran GrabFood untuk Driver

Bagaimana Pembayaran GrabFood untuk Driver

Pembayaran GrabFood untuk Driver – Grab sebagai aplikasi ojek online telah mengembangkan bisnisnya. Grab tidak hanya menyediakan layanan untuk mengangkut penumpang, tetapi juga menyediakan layanan GrabFood.

Sebagai mitra Driver Grab, Anda perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan GrabFood, sistem dan pembayaran GrabFood untuk Driver.

Apa itu Grab Food? GrabFood merupakan layanan dari Grab yang memungkinkan pelanggan memesan makanan dengan mudah melalui mitra driver Grab.

Hanya dengan memilih jenis makanan yang diinginkan, driver akan mengantarkan pesanan sampai tujuan. Dengan kemudahan tersebut, tak heran jika fitur ini menjadi salah satu andalan Aplikasi Grab.

Layanan GrabFood untuk Driver

Jika Anda terbiasa menggunakan layanan Grab lainnya, Anda harus tahu lebih banyak tentang GrabFood. Beberapa mitra pengemudi cenderung menghindari pesanan GrabFood dengan berbagai alasan, seperti tidak paham sistem pembayaran karena takut pesanan fiktif.

Memang, alasan pesanan fiktif ini cukup menakutkan karena menyebabkan para sopir merugi karena sudah terlanjur membeli makanan.

Tapi tunggu dulu. Sebagai mitra Driver yang cerdas, Anda perlu memahami cara mendapatkan keuntungan dari pekerjaan yang Anda miliki.

Menerima pesanan GrabFood bahkan menguntungkan. Pasalnya, GrabFood menawarkan insentif menarik yang bisa memotivasi Anda untuk mengambil pesanan.

Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir dengan pesanan fiktif. Perusahaan Grab memiliki kebijakan untuk mengganti 100% pesanan fiktif. Dengan mengikuti cara tertentu, mitra Driver tidak perlu lagi khawatir kehilangan uang jika mendapat pesanan fiktif karena manajemen GrabFood membayarnya kembali.

Bagaimana cara melakukan layanan GrabFood? Anda perlu memahami sistem operasi yang diterapkan oleh GrabFood karena layanan ini cukup berbeda dengan Grab Drive.

Berikut langkah-langkah yang harus Anda perhatikan.

1. Order Masuk

Saat pesanan sudah masuk, Anda akan melihat tampilan pesanan yang menunjukkan ongkos kirim, rincian harga makanan, nama dan alamat restoran, jarak Anda dari restoran, dan alamat pengiriman.

Anda memiliki 15 detik untuk menerima perintah. Tekan Terima untuk menerima pesanan.

2. Mengambil Pesanan

Setelah Anda menerima pesanan, tampilan Google Map akan muncul dengan informasi tentang nama dan alamat restoran. Saat Anda tiba di restoran, tekan Saya sudah di restoran. Anda akan melihat menu detail pesanan pelanggan.

Perhatikan baik-baik apakah ada komentar tambahan terkait pesanan yang diinginkan. Tunjukkan display ke restoran, tekan I Have Ordered.

Jika sudah memesan, akan muncul tampilan total harga yang harus dibayar pelanggan. Pastikan untuk menyimpan foto dan kuitansi agar Anda dapat menunjukkannya jika nanti muncul masalah.

Anda juga perlu memastikan apakah Anda memiliki kembalian atau tidak jika pelanggan membayar tunai.

3. Setelah Memesan

Setelah menekan opsi Saya telah membayar, Anda dapat mengambil foto tanda terima. Pastikan fotonya jelas sehingga dapat terbaca.

Tekan Kirim untuk mengunggah tanda terima. Klik Confirm jika pesanan sudah selesai dan siap diantar ke alamat tujuan. Layar smartphone menunjukkan navigasi ke alamat pelanggan.

4. Ketuk Saya sudah sampai saat Anda tiba di lokasi.

Katakan Salam atau sapaan lainnya kepada pelanggan dan serahkan pesanan. Ketika pelanggan telah membayar, tekan Selesai. Jadi, pekerjaan Anda selesai.

Baca Juga : Cara Laporkan Driver Grab yang Curang

Informasi tentang Pembayaran GrabFood untuk Driver

Tentunya saat menerima pesanan GrabFood, Anda terlebih dahulu harus mengeluarkan uang secara pribadi untuk membayar makanan yang dipesan oleh pelanggan.

Anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana uang dikembalikan oleh GrabFood. Jangan khawatir, Anda tidak perlu khawatir ditipu karena sistem GrabFood telah bekerja dengan sangat baik untuk kenyamanan mitra drivernya.

Harap perhatikan hal-hal penting berikut tentang pembayaran saat membeli layanan GrabFood.

1. Edit Total Pembayaran

Jika mitra driver menemukan perubahan harga, pastikan untuk mengedit total pembayaran. Dengan mengedit total pembayaran, Anda dapat menyesuaikan harga pesanan dengan harga baru yang ditetapkan oleh restoran.

2. Cek Promo

Saat mengambil pesanan GrabFood, penting bagi Anda untuk memeriksa apakah pelanggan menggunakan kode promosi atau tidak.

Jika pelanggan menggunakan kode promosi, diskon makanan akan berlaku. Saat pelanggan menggunakan kode promosi, pembayaran promosi masuk ke Dompet Tunai di aplikasi Anda.

Mudah bukan? Meski membutuhkan proses yang lebih lama dibandingkan dengan order Grab drive, tidak ada salahnya mengambil layanan GrabFood untuk menambah poin yang Anda miliki.

Namun pastikan Anda memiliki saldo yang cukup agar tetap bisa menerima pesanan dari pelanggan.

Seperti yang Anda ketahui, mitra driver dengan saldo kurang dari Rp 10.000 tidak akan menerima pesanan apapun. Jadi pastikan Anda melakukan Top Up. Lalu Bagaimana Cara Top Up Driver GrabBike dan GrabCar?

Isi ulang GrabCar sangat mudah. Anda dapat mengisi pulsa di Alfamart, Circle K atau pegadaian.

Namun jika Anda tidak sempat ke lokasi pengisian, jangan khawatir. Transfer uang dari Dompet Tunai ke Kredit. Cara transfer uang juga sangat mudah menggunakan aplikasi Grab yang Anda miliki.

Sebagai mitra Driver Grab profesional, Anda dapat melakukan berbagai tugas untuk melayani penumpang tanpa pilih-pilih.

Tidak hanya menurunkan penumpang, Anda juga bisa melakukan layanan GrabFood. Dengan mengetahui pembayaran GrabFood yang berlaku untuk driver, Anda tidak perlu khawatir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *