Cara Komplain ke Gojek Buat Pengguna

Cara Komplain ke Gojek Buat Pengguna

Cara Komplain Gojek terbaru ini ditujukan untuk kepentingan konsumen. Tujuannya agar konsumen mendapatkan pelayanan yang baik dan sopan dari mitra Gojek. Apalagi di era digital ini, mencari solusi komplain Gojek yang mudah itu tidak sulit.

Pentingnya Menyimpan Nomor Call Center Gojek

Sebagai konsumen, memiliki dan menyimpan nomor Call Center Gojek adalah hal yang penting. Terkadang, kejadian yang tidak menyenangkan terjadi.

Salah satu gangguan yang sering dialami oleh konsumen atau driver adalah pada aplikasi yang tiba-tiba error, konsumen tidak dapat melakukan pemesanan, tidak dapat membuka akun Gojek atau login, sulit untuk memproses pembatalan pesanan atau driver tidak dapat mengambil orderan karena faktor tertentu. .

Untuk memudahkan proses pengajuan keluhan, pengaduan, komplain dan kritik, Gojek menghadirkan layanan call center untuk mencari solusi bagi kedua belah pihak.

Meski Gojek menawarkan call center yang berfungsi menampung segala kritik, saran dan keluhan. Sebaiknya gunakan opsi BANTUAN di aplikasi Gojek.

Cara Komplain Gojek melalui fitur Bantuan

Menggunakan menu HELP juga menjadi salah satu cara terbaru untuk mengadukan Gojek yang dihadirkan oleh penyedia transportasi online ini.

Kehadiran menu ini memungkinkan Anda menemukan jawaban instan atas pertanyaan, pengaduan, keluhan atau bahkan komplain tentang perlakuan pengemudi yang dianggap kurang baik.

Cara menggunakan menu Bantuan:

  • Pilih menu BANTUAN dengan simbol tanda tanya (?) di bagian bawah aplikasi.
  • Pilih layanan yang Anda gunakan, misalnya Go Ride atau Go Car dan pilih salah satu.
  • Setelah memilih layanan, muncul beberapa daftar pertanyaan yang mungkin mirip dengan masalah yang dimaksud. Misalnya, jika Anda kesulitan melihat total pembayaran di aplikasi Gojek.

Anda cukup tap pada bagian pertanyaan dan sistem akan secara otomatis menampilkan beberapa jawaban yang relevan dengan pertanyaan tersebut.

  • Terakhir, tekan YES jika jawaban atau solusi yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan. Pilih TIDAK jika Anda ingin mencoba solusi lain.

Cukup mudah, bukan? baca juga Solusi Lupa Password Gojek

Cara Komplain Gojek Terbaru paling Mudah dan Jitu

Selain menggunakan opsi Bantuan, ada beberapa cara lain untuk menyampaikan pengaduan dan komplain ke Gojek. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba:

1. Gunakan email utama

Anda juga bisa menyampaikan kritik, keluhan atau komplain melalui alamat email utama yang Anda gunakan saat pertama kali membuat akun Gojek.

Keuntungan menggunakan email utama yang terdaftar di sistem memudahkan Gojek untuk menindaklanjuti semua keluhan, aduan dan laporan terkait layanan mitra Gojek.

Dengan alamat email utama, semua struk transaksi selama menggunakan layanan driver Gojek akan dikirimkan ke alamat email tersebut dan dapat digunakan sebagai dokumentasi sewaktu-waktu jika diperlukan.

Penyampaian keluhan, pengaduan, kritik atau laporan di bawah ini:

  • Jika Anda adalah pelanggan atau konsumen Gojek dan ingin mengajukan keluhan, menyampaikan keluhan atau melaporkan perilaku tidak menyenangkan yang Anda alami, silakan email ke customer service@gojek.com
  • Jika Anda adalah driver/mitra Gojek dan ingin melakukan komplain mengenai sistem, dll, Anda dapat mengirimkan email ke driversupport@gojek.com.
  • Dan untuk pengaduan layanan Go Food, kirimkan ke gofood@gojek.com

Untuk menggunakan layanan pengaduan melalui email, Anda harus memastikan bahwa email yang digunakan terdaftar di sistem. Jika tidak, Anda dapat mendaftarkan email sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Gojek lalu pilih menu AKUN SAYA
  • Setelah masuk ke halaman pengaturan akun, pilih opsi GANTI
  • Pilih alamat email, lalu masukkan alamat email utama Anda
  • Setelah itu, Gojek akan mengirimkan konfirmasi ke email yang sudah ditulis sebelumnya.
  • Buka email tersebut dan cari pesan masuk dari Gojek dengan judul VERIFIKASI EMAIL GOJEK
  • Kemudian klik tombol VERIFIKASI EMAIL ANDA
  • Alamat email Anda terdaftar di sistem Gojek

2. Gunakan Nomor Ponsel utama

Jika ingin melakukan pengaduan, metode komplain terbaru dari Gojek selanjutnya adalah menggunakan layanan Call Center Gojek.

Berikut nomor layanan Call Center Gojek:

  • Jika Anda seorang penumpang dan ingin mengajukan keluhan atas buruknya pelayanan pengemudi, silakan hubungi 021-502 211 10
  • Jika Anda seorang driver dan ingin melakukan pengaduan atau pelaporan atas hal-hal yang berkaitan dengan hak mitra Gojek. Silakan hubungi Call Center di 021-502 332 00
  • Jika Anda ingin melaporkan layanan Go Box yang tidak sesuai harapan, Anda dapat langsung menghubungi nomor Call Center 021-502 555 50

Keuntungan menggunakan layanan Call Center adalah selalu tersedia selama 24 jam sehari, sehingga memudahkan untuk melakukan komplain setiap saat ketika ada masalah yang muncul selama perjalanan.

3. Menggunakan Media Sosial

Kemajuan teknologi memastikan Gojek juga melakukan inovasi di setiap lini layanan konsumen. Salah satunya adalah keluhan terbaru Gojek melalui media sosial.

Media sosial memiliki jumlah pengguna yang cukup tinggi, sehingga Gojek meluncurkan layanan penerimaan pengaduan, keluhan dan kritik dengan model ini.

Seperti diketahui, tingkat penerimaan berita di media sosial cukup tinggi. Maka Gojek pun membuka layanan pengaduan, kritik, keluhan dan pengaduan di semua media sosial yang bisa Gojek miliki.

Anda dapat menyampaikan keluhan melalui:

Itulah beberapa Cara Komplain Gojek terbaru yang akan memudahkan konsumen dan driver untuk mengajukan laporan atau pengaduan. Catat nomor pusat panggilan dan alamat email jika diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *