Cara Menghubungi Call Center Gojek

Cara Menghubungi Call Center Gojek

Call Center Gojek – Sebagai perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, Gojek memiliki jutaan mitra pengemudi dan konsumen. Banyaknya masyarakat yang menggunakan Aplikasi Gojek jelas menimbulkan masalah baru.

Tak heran jika pada akhirnya banyak masyarakat yang ingin menghubungi Call Center Gojek dan customer service (CS) Gojek? Jangan khawatir, Anda tidak sendirian.

Beberapa permasalahan yang biasa terjadi dan menyebabkan konsumen atau mitra driver menghubungi CS Gojek biasanya berkaitan dengan Aplikasi Gojek itu sendiri.

Misalnya, jika Anda menerima pesanan yang tidak memuaskan, Anda akan kesulitan menyelesaikan pembayaran GoPay. Untuk mengatasi segala masalah tersebut, Gojek juga telah menyediakan layanan yang hebat.

Selain itu, layanan pelanggan juga ditujukan untuk driver jika terjadi masalah. Anda dapat menghubungi pusat panggilan selama jam kerja untuk menyelesaikan masalah Anda.

Prosedur untuk menghubungi Pihak Gojek

Jadi, bagaimana cara komplain ke gojek? Siapapun dapat menyampaikan pertanyaan, keluhan, kritik, saran atau masukan kepada perusahaan Gojek.

Tentunya hal-hal tersebut pada dasarnya bertujuan baik, agar pelayanan yang diberikan lebih baik lagi dari sebelumnya.

Sebelum Anda benar-benar menanyakan sesuatu, Anda dapat terlebih dahulu melihat fungsi bantuan untuk menemukan sendiri jawaban atas pertanyaan, pengaduan, keluhan dan komplain layanan.

Jadi jika Anda masih belum puas dengan jawaban tersebut, maka Anda bisa meneruskannya ke customer service Gojek.

  1. Pilih menu Bantuan di bagian bawah halaman Gojek
    Pilih menu Bantuan di bagian bawah halaman Gojek
  2. Kemudian pilih salah satu layanan gojek.
  3. Anda kemudian dapat memilih salah satu pernyataan atau masalah dalam daftar untuk menemukan jawabannya.
  4. Jika jawaban ini memuaskan Anda, klik jempol pada “apakah artikel ini membantu?”. Jika Anda tidak puas, klik bagian “email kami di sini” (lihat gambar di bawah).
    Bantuan Call Center Gojek
  5. Isi form yang disediakan dan terakhir tekan send untuk mengirim email ke customer gojek.

Tunggu respon dari customer service Gojek ke email Anda yang terdaftar di aplikasi. Jawaban yang Anda dapatkan bisa pendek atau panjang. Saya tidak yakin tentang itu.

Bagaimana jika saya belum menerima jawaban untuk waktu yang lama?

Jangan khawatir, ada banyak cara lain untuk menghubungi layanan pelanggan. Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon Gojek, atau melalui email, bisa juga melalui sosial media (chat) atau datang langsung ke cabang Gojek.

Komunikasikan semua pertanyaan dan keluhan Anda dengan bahasa yang baik dan mudah dimengerti. Tujuannya agar CS lebih memahami pesan Anda dan meresponnya dengan cepat.

Selain itu, jangan lupa untuk menghubungi customer service Gojek, gunakan email yang terdaftar di aplikasi Gojek dan terverifikasi.

Berbagai masukan, pertanyaan, kritik dan masukan dari pengguna hendaknya menjadi bahan evaluasi bagi perusahaan transportasi online Gojek untuk meningkatkan pelayanannya lebih baik lagi.

Jangan terpaku pada poin tersebut, karena kompetitor pasti saling bersaing untuk menarik minat banyak orang dengan berbagi inovasi dan fitur baru yang ditawarkan.

GOJEK dikenal sebagai startup sukses yang mampu melebarkan sayap bisnisnya hingga ke Asia Tenggara dan sangat mengutamakan kepuasan konsumennya.

Tak heran jika banyak layanan pelanggan yang ditawarkan mulai dari telepon resmi, email, hingga akun media sosial. Nah, agar bisa menghubungi call center/CS Gojek dengan benar, ulasan berikut pasti akan membantu.

Cara menghubungi Call Center Gojek

Layanan pelanggan Gojek 24 jam, apakah benar?

Dari branding-nya yang sangat kuat, urusan customer service juga dinilai optimal bagi Gojek.

Dan berikut adalah jenis layanan mitra dan pelanggan yang dapat diperhatikan jika suatu saat ingin menghubungi CS Gojek dan menyampaikan berbagai keluhan:

1. Email Gojek Support

Gojek memiliki alamat email resmi sebagai tempat pengaduan konsumen dan driver. Hanya saja alamat email perlu diperhatikan, karena keluhan driver berbeda dengan keluhan konsumen.

Bahkan pemilik mitra restoran yang mendaftar menjadi mitra Go Food juga memiliki email khusus pengaduan jika ingin menghubungi CS Gojek.

  • Jika Anda adalah driver atau mitra perusahaan Gojek, Anda dapat menyampaikan pertanyaan, saran, kritik atau masukan ke alamat email driversupport@gojek.com
  • Sedangkan jika Anda adalah konsumen atau pelanggan Gojek dan ingin menyampaikan keluhan, mengajukan pertanyaan, menyampaikan saran, memberikan kritik, memberikan masukan, menyampaikan keluhan atau melaporkan perilaku tidak menyenangkan yang Anda alami, Anda dapat mengirimkan pesan ke email CS gojek customerservice@gojek.com
  • Khusus untuk layanan go food, jika Anda ingin menyampaikan pertanyaan atau komentar mengenai salah satu layanan yang disediakan oleh perusahaan gojek ini, silakan kirim email ke gofood@gojek.com.
  • Untuk layanan gopay, pengaduan dapat disampaikan melalui email cs@go-pay.co.id. Adapun beberapa keluhan yang dapat Anda laporkan, yaitu terkait dengan: isi ulang Gopay tidak masuk, pembayaran di toko atau restoran tentang Gopay, fitur-fitur Gopay (baik itu upgrade akun, transfer dana antar pengguna atau tarik uang ke bank) .

Berbagai permasalahan sering dialami oleh konsumen seperti salah memasukkan saldo GoPay, layanan Go Send yang tidak bertanggung jawab dan komplain terhadap driver tertentu.

Sementara itu, layanan Go Food lebih banyak terkait dengan perubahan tampilan restoran di aplikasi. Dan bagi para driver, permasalahan mereka seperti perhitungan poin yang tidak sesuai.

Email Customer Service Gojek menjadi salah satu kontak yang sering dicari dan dibutuhkan masyarakat Indonesia. Pasalnya, banyak hal yang bisa dilakukan jika sudah mengetahui email tersebut.

Baik itu untuk menyampaikan keluhan, memberikan kritik, menyampaikan saran atau menyampaikan masukan terkait layanan yang diberikan oleh perusahaan Gojek.

Sedangkan dari sisi pengguna, total sekitar 50 juta orang menggunakan aplikasi Gojek dalam kesehariannya. Mulai pesan ojek, pesan mobil, pesan makanan, beli pulsa, beli paket internet dan masih banyak lagi.

Gojek sendiri memiliki sistem pembayaran yang efisien yaitu gopay. Dari segi review di Google Play Store, aplikasi Gojek juga bagus.

Namun, seperti yang saya katakan, layanan sempurna, termasuk gojek, tidak ada. Padahal perusahaan sudah melakukan yang terbaik. Kami sering merasa masih ada masyarakat yang tidak puas dengan layanan GoJek.

Hal itu terlihat dari beberapa orang yang memberikan bintang 1 pada aplikasi gojek.

Selain itu, kesalahpahaman dapat muncul antara penumpang dan pengemudi atau penumpang dan perusahaan. Untuk itu perlu adanya layanan komunikasi bagi driver dan pengguna aplikasi. Dan itu sudah ada di aplikasi Gojek.

Tidak hanya menyampaikan pertanyaan, pengguna layanan aplikasi Gojek juga dapat menyampaikan keluhan terhadap layanan atau aplikasi yang digunakan jika kecewa.

2. Call Center resmi Gojek

Selain email, nomor telepon juga penting sebagai call center resmi Gojek. Karena tidak semua orang bisa menangani e-mail dengan baik, maka adanya nomor telepon yang bisa dihubungi menjadi solusi bagi konsumen/driver.

Call center Gojek khusus untuk Driver, Pengaduan konsumen dan Layanan Go Box : +6221-5094-1000.

Jika ada email khusus untuk layanan Go Food, maka untuk call center resmi Gojek, Gojek akan memberikan nomor khusus ke Go Box. Untuk lebih jelasnya, Go Box adalah layanan GO-JEK yang berfokus pada pengaturan angkutan barang dengan mengangkut kendaraan besar seperti pick-up.

Konsumen yang menggunakan Go Box biasanya membutuhkannya saat pindah rumah atau kantor.

3. Akun Media Sosial resmi Gojek

Dan ini adalah jenis layanan pelanggan yang ketiga bagi Anda yang malas mengirim email atau menelepon. Biasanya konsumen milenial menghubungi langsung akun media sosial resmi Gojek karena merasa mendapatkan respon yang jauh lebih cepat dan akurat.

Di ketiga akun media sosial tersebut, Gojek memiliki admin alias dedicated manager yang siap sedia selama 24 jam sehari dalam waktu tujuh hari menerima keluhan konsumen.

Jadi buat kamu yang ingin menghubungi CS Gojek lebih cepat dan efektif, tinggal kirim pesan atau mention akun media sosial resmi yang dioperasikan oleh Gojek.

4. Melalui fitur Bantuan di aplikasi Gojek

Bagi Anda yang ingin menghubungi CS Gojek namun tidak ingin ribet, Anda bisa memanfaatkan Fitur Bantuan yang ada di aplikasi. Sebagai konsumen, Anda bisa langsung mengadukan permasalahan di aplikasi Gojek.

Sementara itu, jika Anda adalah mitra driver, silakan gunakan fungsi bantuan di aplikasi driver. Untuk mitra Go Food, Anda dapat menggunakan opsi BANTUAN di aplikasi Go Resto.

Biasanya Fitur Bantuan memiliki kolom tersendiri di dalam aplikasi atau ditandai dengan tanda tanya (?) di bagian bawah aplikasi. Nanti tinggal pilih layanan yang bermasalah dan daftar pertanyaan yang mungkin mirip dengan keluhan Anda.

Jika Anda memiliki keluhan yang sama, pilih saja pertanyaannya karena solusinya dijelaskan oleh Gojek.

  • Menu Profil saya > Bantuan > Pesanan terbaru saya (Terutama pertanyaan tentang pesanan terbaru)
  • Profil Saya Menu > Pesanan > Riwayat > Pilih riwayat pesanan > Bantuan (Khusus untuk pertanyaan terkait 15 riwayat pesanan terakhir)
  • Jelajahi menu GoPay > Lainnya > Bantuan (khusus untuk pertanyaan terkait GoPay)

Namun jika memang tidak mengalami masalah yang sama, anda hanya bisa langsung menghubungi CS Gojek melaluia email, nomor telepon atau akun media sosial resmi.

Tapi apa yang terjadi ketika keluhan lama ditangani? Anda harus datang langsung ke alamat kantor Gojek terdekat untuk mendapatkan solusinya cepat.

Beberapa keluhan umum driver Gojek

Memang, keberadaan akun media sosial customer service seperti Instagram Gojek Indonesia atau Twitter hingga Facebook sangat membantu para mitra driver khususnya kaum milenial.

Namun, selain berbagai layanan pengaduan, berikut beberapa keluhan yang biasa dialami oleh mitra pengemudi:

1. Pembekuan Akun Sepihak

Sebagai perusahaan yang menaungi ojol, Gojek berhak melakukan pembekuan atau suspend akun. Seorang ojol yang akunnya diblokir jelas akan rugi karena tidak menemukan orderan apapun.

Banyak hal yang menyebabkan akun ojol disuspend oleh Gojek, seperti melakukan pelanggaran tindakan penipuan seperti order fiktif dengan aplikasi Tuyul atau GPS palsu.

Hanya saja, pembekuan akun dinilai merugikan jika Gojek melakukannya secara sepihak.

Hal ini akhirnya berujung pada demo besar-besaran ojol di Jakarta Selatan pada Mei 2017. Para pengemudi mengeluh karena sudah bekerja jujur, namun tagihannya tetap dibekukan.

Bagi Anda yang terkena suspend, solusi yang tepat adalah pergi ke cabang Gojek terdekat. bisa baca artikel lengkapnya disini Cara Membuka Suspend Driver Gojek.

2. Tarif Dasar terlalu rendah

Persaingan yang ketat di industri transportasi online memaksa Gojek menerapkan tarif dasar rendah untuk memuaskan konsumen. Hanya kebijakan ini yang dianggap merugikan mitra pengemudi.

Banyaknya komplain yang disampaikan driver dengan menghubungi CS Gojek akhirnya membuat Gojek meninjau kembali aturan tarif dasar.

Misalnya, untuk tarif dasar layanan Go Ride (sepeda motor) di Jabodetabek, di luar jam sibuk dikenakan tarif Rp 1.500/km (0-12 km) kemudian dinaikkan menjadi Rp 2.500/km.

Konsumen membayar minimal Rp. 8.000 yang jaraknya tiga kilometer, padahal mereka minta diantar sampai 1,5 km.

Untuk jam sibuk seperti jam 06.00-09.00, tarif dari 0-12 km adalah Rp2.500/km dan naik menjadi Rp3.000/km. Minimal pembayaran saat jam sibuk alias jam sibuk adalah Rp 12.000.

Meski sudah memiliki skema biaya perjalanan, para pengemudi merasa jumlahnya masih cukup rendah dan tidak sesuai dengan biaya yang mereka keluarkan untuk membeli bensin dan kacang-kacangan.

3. Penurunan Bonus

Bonus merupakan faktor yang mempengaruhi pendapatan driver Gojek. Di awal kemunculannya, bonus Gojek sangat menggiurkan sehingga banyak driver yang bisa berpenghasilan hingga puluhan juta rupiah per bulan.

Namun, semakin bertambahnya jumlah ojol berarti Gojek terus merevisi perhitungan bonus dengan berbagai ketentuan yang mengharuskan Anda rajin.

4. Perubahan sistem Poin

Selain perhitungan jumlah bonus yang lebih ketat, sistem poin juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak driver yang ingin menghubungi Call Center Gojek dan mengajukan komplain.

Dulu, jika Go Ride begitu mudah mendapatkan poin hingga +3, untuk mencapai poin +1 pun butuh kerja keras. Belum lagi jika rating kinerja tidak sesuai target, maka bonus tidak akan dibayarkan.

Meski keluhan tersebut masih ada, sebagai Driver Gojek yang bersemangat sebaiknya jangan dijadikan beban. Teruslah bekerja dengan jujur ​​dan efektif.

Baca Juga : Cara menggunakan ATM BCA Corporate Gojek

Demikain Cara Menghubungi Call Center Gojek jika ada kendala layanan dan cepat cari solusinya agar bisa menerima pesanan kembali. Tetap semangat dan salam satu aspal!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *