Cara Menghubungi Call Center Grab Indonesia tentunya sangat dibutuhkan. Dengan pihak yang harus dihubungi, baik Driver maupun penumpang Grab dapat segera menyelesaikan masalah tersebut dengan menghubungi nomor call center (layanan pelanggan) Grab.
Cukup masukkan nomor yang ada di smartphone dan Anda sudah bisa terhubung ke CS Grab.
Selain menggunakan nomor ponsel Anda, Anda juga dapat menghubungi Grab lebih murah dan lebih cepat (untuk menghubungi mereka Anda memerlukan pulsa). Di bawah ini kami jelaskan caranya, mudah…
Untuk memudahkan penyelesaian keluhan dari sisi layanan atau aplikasi, Grab membedakan contact person sebagai berikut:
Daftar Isi
Call Center Grab Pusat Indonesia [Untuk Driver dan Penumpang]
Semua layanan Grab lainnya seperti Grabcar, GrabBike, GrabExpress dan GrabFood dapat menghubungi nomor call center Grab pusat. Jika Alamat kantor Grab di Indonesia memiliki jam buka, bukan call center Grab Indonesia yang beroperasi 24 jam sehari.
Ya, bagi Anda yang tiba-tiba mengalami masalah entah itu aplikasi error, pengisian ulang Grabpay selalu gagal hingga mendapatkan mitra driver yang kurang memuaskan, Anda bisa langsung menghubungi nomor telepon Help Center setiap hari dan setiap saat. Baik itu pagi hari, akhir pekan atau hari libur, Grab siap melayani.
Untuk kontak, Grab menawarkan beberapa layanan yang dapat dipilih oleh konsumen di seluruh Indonesia:
- Call center Grab: 021 – 80648777
- Facebook: https://www.facebook.com/GrabID/
- Twitter: https://twitter.com/grab
- Melalui Aplikasi: driver dan penumpang bisa!
- Email tidak lagi tersedia, Anda harus menghubungi Grab untuk aplikasinya
Semua detailnya, termasuk prosedur untuk menghubungi call center, dijelaskan di bawah ini!
Cara Menghubungi Customer Service (CS) Grab Seluruh Wilayah
Ada beberapa media yang bisa Anda gunakan, baik untuk driver maupun pengguna, jika tiba-tiba mengalami masalah dengan layanan Grab. Ikuti cara di bawah ini untuk informasi lebih lanjut:
1. Hubungi CS Grab melalui Aplikasi
- Untuk driver, Anda dapat menggunakan aplikasi untuk terhubung ke pusat bantuan Grab. Begini caranya :
- Dan untuk penumpang, jika ada masalah dengan layanan Grab, silahkan hubungi CS melalui Aplikasi penumpang Grab :
2. Hubungi Call Center Grab
Untuk menghubungi call center Grab, Anda harus mengetahui nomor telepon CS terlebih dahulu. Berikut nomor call center grab untuk seluruh wilayah Indonesia berdasarkan website Grab:
Jabodetabek: (62)(021)806 48777
- Jakarta (62)(021)806 48777
- Bogor (62)(021)806 48777
- Depok (62)(021)806 48777
- Tangerang (62)(021)806 48777
- Bekasi (62)(021)806 48777
Luar Jabodetabek: (62)(021)806 48799
- Ambon (62)(021)806 48799
- Balikpapan (62)(021)806 48799
- Banda Aceh (62)(021)806 48799
- Bandung (62)(021)806 48799
- Banjarmasin (62)(021)806 48799
- Batam (62)(021)806 48799
- Bengkulu (62)(021)806 48799
- Bitung (62)(021)806 48799
- Bone (62)(021)806 48799
- Cianjur (62)(021)806 48799
- Cirebon (62)(021)806 48799
- Bali (62)(021)806 48799
- Semarang (62)(021)806 48799
- Jambi (62)(021)806 48799
- Jayapura (62)(021)806 48799
- Kotamobagu (62)(021)806 48799
- Lampung (62)(021)806 48799
- Makassar (62)(021)806 48799
- Malang (62)(021)806 48799
- Manado (62)(021)806 48799
- Mataram (62)(021)806 48799
- Medan (62)(021)806 48799
- Padang (62)(021)806 48799
- Palangkaraya (62)(021)806 48799
- Palembang (62)(021)806 48799
- Palopo (62)(021)806 48799
- Pangkal Pinang (62)(021)806 48799
- Pare-Pare (62)(021)806 48799
- Pekalongan (62)(021)806 48799
- Pekanbaru (62)(021)806 48799
- Pemalang (62)(021)806 48799
- Pematang Siantar (62)(021)806 48799
- Pontianak (62)(021)806 48799
- Purwakarta (62)(021)806 48799
- Samarinda (62)(021)806 48799
- Singkawang (62)(021)806 48799
- Solo (62)(021)806 48799
- Sukabumi (62)(021)806 48799
- Surabaya (62)(021)806 48799
- Tanjung Pandan (62)(021)806 48799
- Tarakan (62)(021)806 48799
- Tasikmalaya (62)(021)806 48799
- Tomohon (62)(021)806 48799
- Yogyakarta (62)(021)806 48799
Intinya disini, semua layanan Grab; Grabbike, Grabcar, Grabtaxi dan Grabfood hanya ada 2 yaitu area Jabodetabek dan luar Jabodetabek.
Khusus driver, dengan menekan nomor berikut ini Anda bisa mendapatkan informasi:
- Tekan 1 : Informasi Saat Terjadi Musibah, Keadaan Darurat, Kecelakaan dan Kekerasan serta Informasi Barang Terlantar. Gunakan layanan ini jika Anda dalam keadaan darurat dan tidak meminta informasi lain melalui layanan ini.
- Tekan 2 : Informasi tentang Akun dan Aplikasi Anda. Gunakan layanan ini jika Anda menginginkan informasi tentang pendaftaran, status akun, informasi dompet uang dan penarikan, serta perubahan data mitra.
- Tekan 3: Informasi layanan GrabFood. Gunakan layanan ini jika Anda menginginkan informasi tentang Pemesanan dan tentang Insentif dan Pembayaran GrabFood.
- Tekan 4: Informasi Layanan GrabCar & GrabBike. Gunakan layanan ini jika Anda menginginkan informasi tentang pemesanan dan tentang Insentif dan Pembayaran GrabCar & GrabBike.
- Tekan 5: Informasi layanan GrabExpress. Gunakan layanan ini jika Anda menginginkan informasi tentang pesanan dan tentang insentif dan pembayaran GrabExpress dan GrabFresh.
3. Kontak melalui Media Sosial Grab
Bagi Grab, media sosial bukan hanya tentang meningkatkan kesadaran merek mereka di kalangan masyarakat. Media sosial justru menjadi tempat pengguna dan mitra driver hingga mitra bisnis dapat menyampaikan keluhannya.
Anda bisa menghubungi Grab Indonesia di Twitter @GrabID, atau juga di Facebook di halaman aplikasi @GrabID. Dua platform media sosial populer ini siap menerima permasalahan masyarakat dan akan ditangani langsung oleh customer service Grab.
- Buka facebook lama Grab Indonesia di https://www.facebook.com/GrabID/
- Klik tombol “Kirim Pesan”.
- Masukkan masalah Anda dan kirimkan
- Lihat posting di halaman Grab dan beri komentar di sana jika Anda mengirim pesan
- Tunggu Grab membalas pesan Anda
Cara ini cukup sederhana, gratis dan cukup cepat. Singkatnya, jika Anda menghubungi grab melalui Facebook, mereka akan sangat lambat merespons.
Untuk itu, Anda perlu memberi tahu mereka bahwa Anda telah mengirim pesan melalui komentar di salah satu postingan mereka di halaman tersebut.
Selain itu, kamu juga bisa langsung pesan di kolom komentar agar tim Grab bisa langsung membalas di sana
4. Lihat Solusi Cepat di Aplikasi
Tahukah Anda bahwa aplikasi Grab tidak hanya untuk membuat atau menerima pesanan layanan dari Grab? Ternyata Grab menawarkan menu Help Center alias Pusat Bantuan dalam programnya.
Dalam menu Help Center ini, Grab Indonesia menawarkan sederet pertanyaan yang kerap menjadi kendala bagi pengguna Grab, beserta jawabannya. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan solusi yang mudah.
Seperti menu Help Center, Grab juga menawarkan halaman FAQ (Frequently Ask and Question) khusus di https://help.grab.com untuk pengguna di situs web resmi mereka.
Adanya menu Help Center di aplikasi dan halaman FAQ di website resminya merupakan bentuk lain dari layanan Grab selain keberadaan call center Grab Indonesia.
Kesimpulan: Etika Menyampaikan Keluhan
Saat melaporkan masalah melalui call center Grab atau opsi pengaduan lainnya, Anda tentu wajib melakukannya sesuai dengan prosedur yang diizinkan oleh Grab.
Misalkan Anda sebagai mitra driver ingin melaporkan masalah pada aplikasi Driver. Sebelum menghubungi Grab, harap periksa apakah masalahnya ada pada perangkat atau aplikasi Anda. Namun, untuk bonus dan rating, call center Grab no.
Nyatakan dengan jelas maksud keluhan Anda dengan cara yang sopan dan santun. Sertakan bukti jika perlu, baik itu tangkapan layar atau tangkapan layar dari masalah tersebut.
Hal ini juga berlaku bagi pengguna aplikasi Grab saat mengalami masalah. Dengan mengirimkan bukti screenshot aplikasi, Grab pasti akan lebih cepat menangani keluhan Anda.
Perlu diingat bahwa meski menelepon nomor telepon Grab saat ini, bukan berarti masalah bisa langsung teratasi. Ada proses yang harus dilalui, apalagi jika keluhan Anda cukup panjang dan rumit.
Juga, pahami bahwa Anda bukan satu-satunya yang mengalami masalah, jadi sebaiknya ikuti aturan Grab. Percayakan kepada Grab untuk selalu memberikan pembaruan perbaikan bug secara berkala.
Dengan memahami prosedur yang ada, Anda akan menjadi lebih tenang. Jika Anda memang berada di pihak yang benar, pastikan Grab memprioritaskan izin Anda dan semuanya terselesaikan dengan baik.
Jadi jika Anda tiba-tiba menemui masalah, jangan ragu untuk segera menghubungi call center Grab Indonesia agar semua masalah teratas teratasi dengan cepat dan akurat.
Akun grab saya di putus mitra saya minta tolong untuk di aktifkan lgi